Beijing (ANTARA News) - Mercedes-Benz akan menarik sebanyak 5.173 mobil impor di China karena masalah sistem poros kemudi, menurut otoritas kualitas konsumen China.

Pihak Mercedes-Benz Automotive Sales di China mengajukan rencana untuk menarik SUV G-class yang diproduksi periode 25 Juli 2012 dan 20 Januari 2017, bersama pihak Administrasi Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina China.

Penarikan ribuan kendaraan itu terpaksa dilakukan menyusul masalah sistem kemudi yang mungkin tidak berfungsi baik karena kesalahan pada baut penahan U-joint di bagian bawah sistem kemudi yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Penarikan unit kendaraan akan dimulai 5 Agustus 2017 dan perusahaan akan mengganti bagian yang rusak secara cuma-cuma.

Pengumuman recall itu dilakukan kurang dari satu minggu setelah Mercedes-Benz mengatakan pada 15 Juli bahwa mereka mulai menarik 16.301 kendaraan impor A-class, B-class dan CLA-class karena masalah boster rem.

Produsen mobil global dan China tercatat telah menarik sebanyak 4,49 juta kendaraan yang mengalami kerusakan dalam lima bulan pertama tahun ini. Adapun sepanjang tahun 2016 produsen menarik 11,34 juta kendaraan, demikian Xinhua.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017