Pola kulit sintetis modifikator Aceh curi perhatian IAM MBtech Medan

Senin, 17 Juli 2017 00:08 WIB | 5.111 Views
Pola kulit sintetis modifikator Aceh curi perhatian IAM MBtech Medan
Salah satu mobil kontestan IAM MBtech 2017 seri Medan di Palladium Mall, Medan, Sumatera Utara, 15-16 Juli 2017, yang mengaplikasikan kulit sintetis MBtech di dalam kreasi modifikasinya. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Medan (ANTARA News) - Satu unit Toyota Yaris TRD Sportivo keluaran 2015 menjadi salah satu pencuri perhatian di tengah-tengah ajang kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017.

Mobil milik Alfi Syahril dari Rencong Auto Custom itu menyita perhatian juri, terutama dari pihak sponsor utama produsen kulit sintetis, MBtech, karena mengaplikasikan produk mereka dengan cara yang cukup berkonsep yakni menyematkan pola kotak-kotak asimetris di dalam kabin.

Pola kotak-kotak asimetris menjadi sajian utama kabin mobil yang bagian luarnya dibalut stiker cutout bertema manga Jepang, Dragon Ball.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Dari jok, dashboard, lantai hingga langit-langit kabin disemati pola kotak-kotak asimetris yang dikerjakan oleh bengkel modifikasi Rotation di Lhoong Raya, Banda Aceh, selama sepekan lamanya.

Berkat kreasinya, Alfi berhasil menyabet tempat kedua dalam MBtech Awards IAM MBtech 2017 seri Medan dan boleh dibilang kalah dari juara utama karena ketinggalan jumlah panel pengaplikasian kulit sintetis MBtech saja.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Kelembutan adalah kunci

Alfi mengaku sengaja memilih kulit sintetis MBtech karena kelembutan tekstur produsen yang sudah 15 tahun namanya malang melintang, terutama di kalangan pehobi modifikasi otomotif tersebut.

"Kulit yang agak lembut itu lebih nyaman buat dikreasikan sesuai kreativitas kita," kata Alfi pendek saat ditemui ANTARA News di sela-sela kontes, Minggu.

"Biasanya banyak kulit sintetis itu ketika diaplikasikan terlihat mengkerut, ini tidak, lebih terlihat ketat," ujarnya menambahkan.

Berkat keberhasilannya menempati juara kedua dari 19 peserta yang menjadi kandidat penerima MBtech Awards, Alfi berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp2 juta rupiah.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2017

Pemerintah Inggris siap mengumumkan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel mulai tahun 2040, saat semua kendaraan harus bertenaga listrik ...
Frankfurt (ANTARA News) – Produsen mobil mewah Jerman, Daimler, optimistis menatap prospek penjualan sepanjang 2017 setelah membukukan laba bersih yang ...
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Seorang nenek asal Belgia mengaku tidak bisa tidur, dan memilih untuk mengendarai Porsche Boxster GTS dengan kecepatan 236 kilometer per jam pada tengah ...
Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang ...