Jakarta (ANTARA News) - Dunia modifikasi juga mendapat panggung tersendiri dalam rangkaian penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Salah satunya dengan hadirnya Indonesia Automodified (IAM) MBtech bertajuk IIMS Super Special Series yang digelar atas kerja sama penyelenggara IIMS 2017, PT Dyandra Promosindo, dengan PT HIN Promosindo, bertempat di Hall B JI Expo Kemayoran.

Anjungan yang menawarkan inspirasi modifikasi tersebut memakai area seluas lebih dari 1.500 meter persegi dengan menampilkan mobil-mobil hasil modifikasi dari berbagai aliran, mulai dari stance/fitment, street racing, racing, off-road, VIP, elegant, classic, retro, performance, exotics hingga extreme.

"Kini adalah era sinergi bagi berbagai aspek industri otomotif di Indonesia, karena kami lihat di Amerika Serikat ada SEMA Show, di Jepang ada Autosalon, serta gelaran serupa di negara-negara Eropa, itu adalah mimpi bersama kami, dan ini saatnya mulai mewujudkannya," kata Direktur Pemasaran PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Perhelatan IAM MBtech IIMS Super Special tersebut menampilkan sejumlah mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Jabodetabek semata, tetapi juga dari berbagai kota lain seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Lampung hingga Surabaya.

Salah satu bintang pameran yang utama adalah mobil karya rumah modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam, yang menampilkan modifikasi ekstrim dari Toyota Yaris lansiran 2010 menjadi sebuah sport car berroda enam.

Selain mendapatkan sentuhan body conversion, mesin mobil tersebut juga disemati turbo intercooler, serta diaplikasikannya motor listrik pada roda belakang.

Mobil-mobil "korban" modifikasi tak hanya berasal dari mobil-mobil konvensional yang biasa kita lihat sehari-hari di jalanan Indonesia, tetapi juga mobil supercar seperti Ferrari California dan McLaren 6505.

Gelaran IAM MBtech IIMS Super Series masih akan berlangsung hingga hari terakhir IIMS 2017, 7 Mei 2017 mendatang, yang dimeriahkan dengan berbagai kompetisi pendukung bagi pengunjung yakni kontes foto berhadiah menarik.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017