Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), baru saja meluncurkan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April -7 Mei 2017.

Varian tertinggi untuk Pajero Sport tipe bersistem penggerak dua roda tersebut dilengkapi sedikitnya sembilan perubahan yang empat di antaranya merupakan penunjang keselamatan termasuk Forward Collision Mitigation System (FCM) alias sensor pengereman otomatis.

Pihak Mitsubishi menyadari bahwa fitur FCM berpotensi untuk mengganggu kenyamanan mengemudi terutama jika berkendara di jalanan Jakarta, sehingga menurut Kepala Grup Perencanaan Produk MMKSI, Guntur Harling, pihaknya telah mengambil langkah penting untuk menjaga kenyamanan pengguna.

"Sudah kami lakukan uji kendara di Jakarta, kami sadar di Jakarta ada sepeda motor dan sebagainya yang mengganggu kenyamanan mengemudi," kata Guntur di sela-sela penjelasan produk Pajero Sport Ultimate di IIMS 2017, Kamis (4/5) lalu.

"Untuk atasi faktor ketidaknyamanan itu kami lengkapi tombol pengaturan," ujar Guntur menambahkan.

Dengan menekan tombol tersebut, maka pengendara dapat menyesuaikan seberapa responsif fitur FCM di Pajero Sport Ultimate mereka.

"Karena remnya seperti orang kaget, jadi bisa diatur baik itu far, close, medium atau off sama sekali," kata Kepala Departemen Layanan Teknis MMKSI, Boediarto.

"Kalau yang dekat-dekat itu akan berfungsi ketika kecepatan 20 km/jam dan ada kendaraan di depan," ujarnya menambahkan.

Diharapkan dengan kehadiran opsi pengaturan tersebut dapat menjaga kenyamanan pengguna Pajero Sport Ultimate tanpa harus mengurangi tingkat keselamatan kendaraan itu.

Selain FCM, Pajero Sport Ultimate juga dilengkapi sejumlah perubahan termasuk menghilangnya sunroof dan digantikan monitor langit-langit berukuran 9 inci yang dinilai lebih fungsional dalam penggunaan keseharian.

Pajero Sport Ultimate ditawarkan dengan harga On The Road (OTR) Jabodetabek Rp549 juta yang membuatnya memiliki harga termahal kedua di antara lini produk Pajero Sport setelah Dakar 4x4 seharga Rp634 juta.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017