Jakarta (ANTARA News) - Komunitas otomotif pengguna mobil Toyota Vios, Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), menggelar buka bersama anggota di Auto2000 Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Minggu (4/6) lalu.

Selain buka bersama yang diisi dengan penghimpunan donasi rutin Ramadhan yang nantinya akan disalurkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, TVCI juga melakukan seremoni serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan baru hasil Jambore Nasional 2017 di Cirebon, April lalu.

Ketua TVCI periode 2017-2019, Berry Dhalael Saifuddin, yang menggantikan ketua sebelumnya, M. Rahmat Yulianto, menegaskan masa kepengurusannya akan melanjutkan beragam program-program positif yang sudah dilaksanakan di era kepengurusan pendahulu, demikian dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Misalnya mengampanyekan keselamatan berkendara, menebar kebaikan di jalan raya dan memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah," kata Berry.

Berry, yang didampingi Lintang Refanovita sebagai Sekretaris Jenderal TVCI 2017-2019, menambahkan pihaknya akan terus menjalin kemitraan positif dengan berbagai pihak, termasuk agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor, kepolisian serta lintas komunitas otomotif lain.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, TVCI berencana menambah jumlah chapter di berbagai daerah di Indonesia, antara lain dalam waktu dekat bakal merealisasikan touring ke Lampung sembari meresmikan kepengurusan chapter di wilayah tersebut.

Gelaran bukber TVCI juga diwarnai kupas tuntas mengenai mesin Toyota Vios lintas generasi, semenjak mesin INZ-FE yang disematkan pada generasi pertama produksi 2003-2006 dan kedua (2007-2012), INZ-Z pada generasi ketiga (2013-2017) serta 2NR yang disematkan mulai 2017, yang disampaikan langsung oleh kepala bengkel Auto2000 Bintaro Jaya di hadapan para peserta bukber TVCI.

Sebagai informasi, TVCI yang berdiri sejak 12 Agustus 2004 saat ini diperkuat sekira 2.500 orang yang tersebar di 30 chapter.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017