Hari terakhir IIMS 2017, Super Drift hingga Mini GP

Minggu, 7 Mei 2017 08:53 WIB | 9.042 Views
 Hari terakhir IIMS 2017, Super Drift hingga Mini GP
Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) – Menikmati akhir pekan kedua di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, para pengunjung dapat menikmati pertarungan seru dari ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift di lintasan aspal JIExpo, Kemayoran.

Perhelatan ini juga sekaligus sebagai seri pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting yang rencananya akan digelar tiga putaran sepanjang tahun ini.
 
"Super Drift 2017 rencananya akan diadakan sebanyak tiga putaran. Putaran pertama diadakan di akhir pameran IIMS yaitu 6–7 Mei 2017. Putaran kedua rencananya akan diadakan di Bandung, dan putaran tiga sebagai penutup kami adakan di Yogyakarta," ujar Amroe Wahyudi ketua pelaksana sekaligus pimpinan perlombaan, Sabtu (6/5) kemarin.

Tercatat sebanyak 40 drifter yang berasal tak hanya dari wilayah Jakarta saja, namun ada dari Bandung, Banten, Yogyakarta, dan Malang. Mereka memperebutkan juara di beberapa kategori yaitu Drift Star, Rookie, Profesional, Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie, dengan total hadiah sebesar Rp35 juta.

Setelah sesi kualifikasi pada hari Sabtu kemarin, pada hari ini pertarungan tandem (dua mobil dilepas bersamaan atau drift battle) akan berlangsung mulai pukul 10.30 WIB.
 
Juri Pertamax Motorsport IIMS Super Drift ini adalah Wonder Bro Syahrial dan Ivan Lau dari Malaysia serta Rhenadi Arington dari Indonesia.

"Semoga dengan diadakannya event ini bersama IIMS 2017, dapat membangkitkan citra drifting di Indonesia, dan kembali menjadi olahraga motorsport yang memiliki banyak fans serta antusiasme yang tinggi dari para penonton," tambah Amroe.

(Baca: Setelah sembilan hari IIMS 2017, nilai transaksi yang diraup Rp2,6 triliun)

Mini GP


Semangat kompetisi di IIMS 2017 tak hanya berkobar dari ajang adu cepat roda empat, namun ada juga kompetisi roda dua yaitu Mini GP atau balap motor kecil 50cc. Mini GP sudah dilaksanakan dari hari pembukaan hingga penutupan IIMS hari ini.

Terletak di area outdoor, Mini GP menyediakan mini sirkuit beserta perlengkapan keselamatan seperti helm serta pelindung siku dan lutut yang bisa digunakan oleh peserta.

Format kompetisi Mini GP sangat sederhana, dimulai babak penyisihan dan setiap seri kompetisi akan terdapat tiga pemenang yang mendapat hadiah dari panitia. Syarat utama untuk mengikuti kompetisi Mini GP ini adalah telah berusia 18 tahun atau lebih.

"Untuk kompetisi sendiri hanya tersedia jatah untuk 60 orang yang akan dibagi dalam 5 seri setiap harinya," ujar salah seorang panitia yang bertugas.

Jika berminat mengikuti Mini GP, kompetisi diadakan setiap pukul 16.00, 17.00, 19.00, 20.00, dan 21.00 WIB setiap hari. Tersedia 12 tempat untuk setiap serinya, dengan 6 pembalap untuk tiap kualifikasinya. Tiga pembalap tercepat akan mengikuti final untuk memperebutkan gelar juara.

Selain itu, para pengunjung yang ingin memiliki kendaraan bermotor juga bisa mendapatkan ragam promo  dari masing-masing peserta pameran pada hari terakhir pameran ini.

(Baca: Ragam acara akhir pekan IIMS 2017)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © 2017

Pelanggan akhirnya bisa merasakan duduk dibalik setir kemudi mobil listrik Tesla Model 3 yang akan diluncurkan Jumat besok (28/7), di Amerika Serikat, sebagai ...
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Ada yang menarik dalam rangkaian kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017, yakni terselipnya ...
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap usulan penyesuaian regulasi pajak kendaraan dari segmen sedan agar setara dengan SUV (sport ...
Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang ...