Ini konsumen yang disasar Mitsubishi lewat Pajero Sport Ultimate

Kamis, 4 Mei 2017 19:56 WIB
Ini konsumen yang disasar Mitsubishi lewat Pajero Sport Ultimate
Salah seorang pengunjung mencoba posisi berkendara Mitsubishi Pajero Sport Ultimate di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (1/5/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), baru saja meluncurkan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate yang merupakan rakitan lokal (CKD) dari pabrik baru mereka di Cikarang.

Varian yang mereka luncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017 tersebut merupakan varian tertinggi untuk Pajero Sport yang menggunakan sistem penggerak dua roda.

Menurut Kepala Perencanaan Produk MMKSI, Guntur Haring, mobil tersebut menyasar konsumen yang menginginkan spesifikasi dengan berbagai fitur lengkap.

"Ini kami menyasar orang-orang yang menginginkan spesifikasi lengkap," kata Gurning dalam pemaparan fitur-fitur unggul Pajero Sport Ultimate di IIMS 2017, Kamis.

Beberapa fitur anyar yang disematkan untuk Pajero Sport Ultimate berkaitan dengan faktor keselamatan dan kenyamanan berkendara yakni sensor pengereman otomatis Forward Collison Mitigation System (FCM), sensor kendaraan tak terlihat Blind Spot Warning (BSW), sensor stop otomatis Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) dan sensor kecepatan adaptif Adaptive Cruiser Control (ACC).

(Baca: Apa saja perubahan untuk Pajero Sport Ultimate?)

Fitur FCM berfungsi untuk mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain di hadapan Pajero Sport Ultimate, berupa sistem sensor yang otomatis membantu pengereman kendaraan.

Kemudian, fitur BSW dapat mendeteksi kendaraan di sekitar Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dengan jarak radius lebih kurang 3 meter dan berada di sisi blind spot sehingga membantu pengendara ketika berpindah jalur maupun berbelok.

Selanjutnya, fitur UMS akan menahan keluaran tenaga selama sekira 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti atau hampir berhenti untuk menghindarai tabrakan akibat kesalahan pedal gas. UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Sementara Fitur ACC berfungsi untuk mempertahankan kecepatan laju kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas serta kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan laju kendaraan di depan.

(Baca juga: Daftar harga mobil Mitsubishi di anjungan IIMS 2017)

Varian Ultimate ditawarkan dengan harga On The Road (OTR) Jabodetabek Rp549 juta yang membuatnya memiliki harga termahal kedua di antara lini produk Pajero Sport setelah Dakar 4x4 seharga Rp634 juta.

Sementara itu Dakar 4x2 ditawarkan dengan harga Rp505 juta, Dakar Exceed 4x2 AT Rp458 juta, Dakar Exceed 4x2 MT Rp447 juta dan GLX MT Rp504 juta.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) meluncurkan prototipe mobil listrik berkursi tunggal Enggang Evo 1 di Kawasan Industri Kariangau, ...
Jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di ASEAN setelah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.Menurut data kepolisian yang ...
Regulasi kendaraan rendah emisi (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV) yang saat ini masih disiapkan oleh pemerintah diharapkan tidak sekadar membuat harga mobil ...
Pengunjung mangamati finalis mobil Honda Jazz dan Honda Brio modifikasi saat dimulainya kontes modifikasi 'Honda Jazz dan Brio 'Honda Jazz & Honda Brio Tuning ...
Toyota Avanza tetap memimpin penjualan terbanyak kendaraan roda empat segmen Low MPV (multi purpose vehicle) sepanjang Oktober 2017 dengan terjual sebanyak ...