Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurkan varian terbaru untuk Pajero Sport bersistem penggerak dua roda (4x2) dalam keikutsertaan mereka di Indonesia International Motor Show 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Varian itu disebut sebagai Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, yang diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, yang dikelola PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Mitsubishi menyematkan beberapa perubahan yang disesuaikan dengan pilihan dan keinginan pelanggan Pajero Sport berupa fitur keamanan dan kenyamanan.

Berikut adalah sembilan perubahan yang disematkan Mitsubsihi untuk varian teranyar Pajero Sport tersebut:

1. Sensor pengereman otomatis
Mitsubishi menyematkan fitur keselamatan Forward Collision Mitigation System (FCM) alias sensor pengereman otomatis yang dapat mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain di hadapan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, sistem sensor yang otomatis membantu pengereman kendaraan.

2. Sensor kendaraan tak terlihat
Fitur keselamatan berikutnya yang disematkan Mitsubishi adalah Blind Spot Warning (BSW) alias sensor kendaraan tak terlihat yang mendeteksi kendaraan di sekitar Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dengan jarak radius lebih kurang 3 meter dan berada di sisi blind spot sehingga membantu pengendara ketika berpindah jalur maupun berbelok.

3. Sensor stop otomatis
Fitur keselamatan Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) alias sensor stop otomatis yang akan menahan keluaran tenaga selama sekira 5 detik saat kedanraan dalam kondisi berhenti atau hampir berhenti untuk menghindarai tabrakan akibat kesalahan pedal gas. UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

4. Monitor langit-langit 9 inci
Fitur hiburan berupa layar monitor di langit-langit kabin berukuran 9 inci tersebut terkoneksi dengan head unit utama hiburan, yang dihadirkan Mitsubishi dengan mengorbankan sunroof karena banyak pelanggan yang lebih menginginkan monitor langit-langit ketimbang sunroof.

5. Tujuh kantung udara
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate kini dilengkapi tujuh buah kantung udara yang meningkatkan keselamatan penumpang mobil, dengan dua kantung terletak di depan, satu kantung di lutut pengemudi, dua kantung di sisi depan dan dua kantung lain di sisi tirai.

6. Warna baru interior
Mitsubishi membalut kabin Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dengan desain interior yang menonjolkan sisi mewah lewat trim dan seat material leather berwana dasar beige serta panel berwarna dark brown wood untuk membuat varian ini berbeda dibanding varian lainnya.

7. Sensor kecepatan adaptif
Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) alias sensor kecepatan adaptif, berfungsi untuk mempertahankan kecepatan laju kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas serta kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan laju kendaraan di depan.

8. Tailgate spoiler
Jika sebelumnya tailgate spoiler belakang merupakan pilihan aksesoris yang bisa dipasang pemilik Pajero Sport, di varian Ultimate aksesoris itu menjadi bawaan standar.

9. Center Door Lock Button & Power Window Swith Ilumination
Dengan fitur terbaru ini, pengguna Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate kian mudah untuk membuka dan mengunci pintu dengan tombol yang terintegrasi dengan power window, sedangkan switch power window yang kini dilengkapi lampu makin memudahkan pengoperasiannya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017