Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali ambil bagian dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Di Hall A JI Expo, Mitsubishi yang menggunakan area seluas 1.092 meter persegi menerapkan konsep anjungan global disertai "slope"  ikonik untuk memajang Pajero Sport Dakar 4x4.

Meski tujuan utama kehadiran Mitsubishi di IIMS 2017 untuk memperkuat branding sebagaimana diakui Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI Imam Choeru Cahya, ajang ini juga diharapkan menjadi pendorong angka penjualan mereka.

Oleh karena itu, selain unit yang dipajang di slope, sedikitnya sembilan unit mobil dari berbagai model bertebaran di anjungan Mitsubishi.

Berikut model-model yang dipajang di anjungan itu beserta daftar harganya:


Pajero Sport
Pajero Sport tetap menjadi bintang utama anjungan Mitsubishi dengan kehadiran empat unit, satu unit Pajero Sport Dakar 4x4 di slope serta tiga lainnya adalah varian anyar rakitan lokal (CKD) pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate.

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate adalah salah satu dari tiga produk baru yang dikenalkan Mitsubishi pada IIMS 2017.

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate ditawarkan dengan harga on the road (OTR) Jabodetabek seharga Rp549 juta, Pajero Sport Dakar 4x4 seharga Rp634 juta, Pajero Sport Exceed 4x2 AT Rp458 juta, Pajero Sport Exceed 4x2 MT Rp447 juta dan Pajero Sport GLX MT Rp504 juta.


New Triton 
Pada IIMS 2017, Mitsubishi juga mengenalkan New Triton penyegaran untuk varian Exceed dari kendaraan niaga ringan pick up andalan mereka ini yang mendapat sejumlah perubahan baik pada  tampilan luar maupun fitur interior. Satu unit New Triton Exceed AT terpajang berbagi panggung dengan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate.

Selain itu, Mitsubishi juga menghadirkan varian kabin tunggal baru yakni New Triton GLX MT 4x2 "Hi-Rider" yang versi pick up dipajang di salah satu sudut anjungan.

New Triton Exceed AT 4x4 ditawarkan pada harga OTR Jabodetabek Rp427 juta, New Triton Exceed MT 4x4 Rp413 juta, New Triton GLX MT 4x2 Single Cabin "Hi-Rider" Rp228 juta, New Triton GLX MT 4x2 Cab-Chassis "Hi-Rider" Rp223 juta.

Versi lama Triton juga tetap ditawarkan yakni GLS MT Double Cabin 4x4 Rp382,5 juta, HDX MT Double Cabin 4x4 Rp359 juta dan HDX MT Single Cabin 4x4 Rp303 juta.



New Mirage
New Mirage yang merupakan city car andalan Mitsubishi versi penyegarannya diperkenalkan pada semester kedua 2016 dan satu unit terpajang pada anjungan Mitsubishi di IIMS 2017.

Ada tiga varian New Mirage, yakni Exceed dengan harga OTR Jabodetabek Rp197,5 juta, GLS Rp185 juta dan GLX Rp173 juta.



Outlander Sport
Mitsubishi memajang juga dua unit SUV lima penumpang mereka, Outlander Sport, pada anjungan mereka di IIMS 2017.

Outlander Sport tersedia dalam tiga varian dengan harga OTR Jabodetabek masing-masing Rp370 juta untuk varian PX, Rp345 juta varian GLS dan Rp330 juta varian GLX.

Delica Sport
Meski tak dihadirkan di IIMS 2017, Mitsubishi tetap menerima pemesanana High MPV dengan ground clearance tertinggi di kelasnya tersebut selama keikutsertaan di IIMS 2017.

Delica ditawarkan dengan harga OTR Jabodetabek seharga Rp457 juta, sementara varian Delica Royal dibanderol Rp436 juta.



XM Concept
Guna menyambut kehadiran mobil Small MPV terbaru mereka yang bakal diproduksi di Pabrik MMKI Cikarang, Mitsubishi juga kembali memajang versi konsepnya, Mitsubishi XM Concept, sebagai special exhibition di IIMS 2017.

Belum ada keterangan pasti berapa harga yang akan dibanderol untuk versi produksi XM Concept, namun pihak MMKSI memastikan harganya akan bersaing dengan merek-merek lain di pasar Low MPV.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017