Jakarta (ANTARA News) - Komunitas mobil, Toyota Agya Club (TAC), mendapat kesempatan khusus dari agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), diperkenalkan langsung dengan versi terbaru dari mobil kesayangan mereka, Toyota New Agya, pada hari yang sama dengan peluncurannya.

Selang beberapa jam setelah diluncurkan, TAM mengajak TAC untuk berkenalan lebih dekat dan menyambut kehadiran Toyota New Agya di The Westin, Jakarta, Jumat, tempat yang juga dipakai untuk peluncuran mobil tersebut bagi awak media.

"Sebetulnya ini bentuk apresiasi kami kepada TAC, mereka komunitas yang kegiatannya positif dan dengan acara ini pula mereka bisa menyampaikan berbagai keunggulan Toyota New Agya kepada anggota yang tidak hadir atau lebih jauh lagi ke komunitas lain dan masyarakat umum," kata Community Head TAM, Indra Lubis.

"TAC sudah seperti duta merek kami," ujar Indra menambahkan pendek.


Lantas, bagaimana tanggapan TAC terhadap kehadiran Toyota New Agya? Menurut Ketua Umum TAC, Mochammad Lukman Hakim, berbagai perubahan yang dihadirkan terutama urusan tampilan luar dinilainya sudah cukup memuaskan.

"Keren ya, sporty. Mencerminkan anak muda banget, gesit gitu," kata Lukman ditemui di sela-sela acara.

"So far so good ya. Kemarin yang diharapkan perubahan tampilan, sekarang dari segi body kit oke banget," kata Lukman.


Di sisi lain, Lukman juga menyoroti kehadiran mesin berkapasitas 1.200 cc yang kini tersedia menjadi pilihan tipe New Agya, yang dinilainya cukup menaikkan gengsi lini mobil kegemarannya itu.

Lukman merujuk pada kenyataan bahwa mesin berkapasitas 1.200 cc sebelumnya sudah lebih dulu tersedia untuk LCGC hatchback dadi merek pesaing, yakni Honda Brio Satya.

Terkait banderol Toyota New Agya yang berada di rentang harga mulai dari Rp127,6 juta hingga Rp151,9 juta, Lukman menilai cukup wajar mengingat segenap perubahan yang disematkan kepada mobil tersebut baik dari segi eksterior, interior, mesin hingga berbagai fitur keselamatan dan keamanan.

"Harga masih masuk di akal. Dengan fitur-fitur yang baru ini worth it lah, teknologi juga pasti tidak murah," pungkas Lukman.


Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017