Asuransi Astra gugah kesadaran berkendara aman lewat #1klik1kebaikan

Senin, 20 Maret 2017 20:12 WIB
Asuransi Astra gugah kesadaran berkendara aman lewat #1klik1kebaikan
Pengendara sepeda motor memasang pengait helm (Asuransi Astra)
Jakarta (ANTARA News) - Asuransi Astra mengadakan kampanye #1klik1kebaikan untuk meningkatkan perilaku aman berkendara, yang salah satunya dengan mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm setiap kali berkendara.

Asuransi Astra, melalui siaran pers, Senin, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran aman berkendara dengan mengunggah foto atau video saat sedang mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm sebelum berkendara.

Foto atau video dapat diunggah ke kanal media sosial Instagram dengan menyertakan tagar #1klik1kebaikan pada caption atau ke website 1klik1kebaikan.asuransiastra.com

“Aman berkendara bukanlah hal yang sulit dilakukan dan bisa dimulai dari hal kecil seperti membiasakan diri untuk mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm sebelum berkendara. Namun hal-hal kecil seperti inilah yang biasanya dianggap sepele sehingga sering dilupakan,” ujar Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto.

Kampanye #1klik1kebaikan merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara 'Always Drive Safely' yang sudah dilakukan Asuransi Astra selama 11 tahun.

Kampanye 'Always Drive Safely' juga merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara "Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas" yang aktif digerakkan perusahaan grup Astra bidang otomotif.

Sebelumnya, kampanye keselamatan berkendara 'Always Drive Safely' sering dikemas dalam bentuk seminar atau pelatihan dan melibatkan berbagai kalangan, seperti komunitas otomotif dan lifestyle hingga rekan-rekan media sebagai peserta.

Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sudah dua tahun ini Asuransi Astra memanfaatkan perilaku masyarakat yang gemar mengunggah foto atau video ke media sosial untuk menggaungkan kampanye ‘Always Drive Safely’.

Setelah di tahun sebelumnya mengadakan kompetisi ’60 seconds video challenge’, pada tahun ini Asuransi Astra mengadakan kampanye #1klik1kebaikan.

“Dengan mengunggah foto atau video ke media sosial, harapannya konten dapat dilihat banyak orang sehingga semakin banyak lagi orang yang bisa terinspirasi untuk melakukan hal serupa. Semoga kampanye #1klik1kebaikan ini dapat bermanfaat dan membantu Korlantas Polri dalam mengampanyekan perilaku selamat berkendara,” tambah Iwan.

Sebagai bentuk terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menciptakan kesadaran aman berkendara, Asuransi Astra akan memberikan hadiah satu unit iPhone 6 kepada foto atau video paling kreatif dan inspiratif yang diunggah mulai hari ini hingga 30 April 2017.

Selain itu, bekerjasama dengan Otobursa.com, setiap minggunya akan dibagikan voucher belanja Otobursa.com senilai Rp 100ribu untuk konten foto atau video paling menarik.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2017

Pengunjung mangamati finalis mobil Honda Jazz dan Honda Brio modifikasi saat dimulainya kontes modifikasi 'Honda Jazz dan Brio 'Honda Jazz & Honda Brio Tuning ...
Jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di ASEAN setelah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.Menurut data kepolisian yang ...
Toyota Avanza tetap memimpin penjualan terbanyak kendaraan roda empat segmen Low MPV (multi purpose vehicle) sepanjang Oktober 2017 dengan terjual sebanyak ...
Sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) meluncurkan prototipe mobil listrik berkursi tunggal Enggang Evo 1 di Kawasan Industri Kariangau, ...
Regulasi kendaraan rendah emisi (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV) yang saat ini masih disiapkan oleh pemerintah diharapkan tidak sekadar membuat harga mobil ...