Wuling akan meluncurkan LMPV di Indonesia pertengahan tahun ini

Senin, 20 Maret 2017 16:41 WIB
Wuling akan meluncurkan LMPV di Indonesia pertengahan tahun ini
Miniatur mobil MPV Wuling. (ANTARA News/Suryanto)
Jakarta (ANTARA News) - Wuling Motors akan meluncurkan kendaraan multi-fungsi (LMPV) pertamanya pada pertengahan kedua tahun ini di Indonesia.

Wuling Hongguang telah dipamerkan kepada pelanggan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari China itu sukses menarik perhatian masyarakat yang mengunjungi ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut.

"Sesuai nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, dalam keterangan persnya, Senin. 

Menurut dia, itulah sebab mereka optimistis akan diterima masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Hal tersebut semakin memperkuat langkah Wuling di Indonesia sejak peletakan batu pertama pabrik Wuling di Agustus 2015, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Selain meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan.

Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia.

Wuling Motors adalah salah satu merek otomotif di bawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW). Jumlah penjualan SGMW meningkat pada tahun lalu dengan Wuling Hongguang sebagai kontributor terbesar dari angka penjualan SGMW sepanjang 2016.

Penjualan produk lini SGMW di Tiongkok telah melebihi 2,13 juta unit, meningkat jika dibandingkan tahun 2015 dengan 2,040 juta unit.

Dari total penjualan tersebut, Wuling Hongguang menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016 dan menjadikan LMPV ini sebagai kontributor terbesar dari SGMW. 

Angka penjualan itu pun menguatkan posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif di China dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun.

Wuling Hongguang adalah MPV terpopuler dari SGMW sejak pertama kali diproduksi SGMW di 2010.

Wuling Hongguang mencapai penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia.

Editor: Ade P Marboen

COPYRIGHT © 2017

Regulasi kendaraan rendah emisi (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV) yang saat ini masih disiapkan oleh pemerintah diharapkan tidak sekadar membuat harga mobil ...
Pengunjung mangamati finalis mobil Honda Jazz dan Honda Brio modifikasi saat dimulainya kontes modifikasi 'Honda Jazz dan Brio 'Honda Jazz & Honda Brio Tuning ...
Sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) meluncurkan prototipe mobil listrik berkursi tunggal Enggang Evo 1 di Kawasan Industri Kariangau, ...
Jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di ASEAN setelah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.Menurut data kepolisian yang ...
Toyota Avanza tetap memimpin penjualan terbanyak kendaraan roda empat segmen Low MPV (multi purpose vehicle) sepanjang Oktober 2017 dengan terjual sebanyak ...