Bandung (ANTARA News) - PT Michelin Indonesia menghadirkan ban sport premium, Pilot Sport 4, dengan performa mobilitas lebih aman serta berdaya cengkeram kuat guna menyasar pengguna mobil dari segmen sedan dan hatchback berkapasitas mesin 1.500cc ke atas.

“Pertumbuhan jumlah sedan 1.500cc ke atas di pasar otomotif Indonesia mendorong adanya pertumbuhan peningkatan kebutuhan ban untuk kendaraan berperforma tinggi," kata Direktur Komersial Mobil Penumpang dan Roda Dua Michelin Indonesia,  Bayu Surya Pamugar Sugeng disela-sela acara pengujian Pilot Sport 4 di Bandung, Sabtu.

Ia menjelaskan alasan menyasar segmen sedan karena pertumbuhan mobil di kelas 1.500cc ke atas sedang mengalami kenaikan.

“Pertumbuhan jumlah sedan 1.500cc ke atas di pasar otomotif Indonesia mendorong adanya pertumbuhan peningkatan kebutuhan ban untuk kendaraan berperforma tinggi," kata Bayu Surya Pamugar Sugeng disela-sela acara pengujian Pilot Sport 4 di Bandung, Sabtu.

Bayu menjelaskan berdasarkan data Bank Dunia tahun 2010, jumlah kelas menengah di Indonesia mencapai 130 juta jiwa dan meningkat 9 juta setiap tahunnya. Adapun menurut survei perilaku konsumen, kelompok kelas menengah ternyata peduli dengan kualitas, nilai, gengsi atau kelas dari produk yang digunakan, termasuk ban kendaraan.

Selain itu, lanjut Bayu, menurut data Gaikindo 2015, pertumbuhan kendaraan jenis sedan 1.500cc ke atas mengalami peningkatan rata-rata 22persen setiap tahun atau sekitar 85persen sejak tahun 2011, dari 3,5 juta unit menjadi sekitar 6,5 juta kendaraaan pada 2015.

"Untuk itu kami sangat senang dapat menghadirkan Michelin Pilot Sport 4, ban sport premium berperforma dan berkualitas tinggi. Pilot Sport 4 dipastikan dapat mendukung mobilitas pengendara mobil dengan aman, berkelas, sekaligus memuaskan passion  mereka dalam berkendara," tutur dia.

Bayu menjelaskan, Pilot Sport 4 dilengkapi teknologi ”Dynamic Response” yang merupakan kombinasi antara serat aramid dan nilon yang mampu menjaga kontrol kemudi lebih optimal ke permukaan jalan.

Dengan pola tapak ultra reaktif yang diadaptasi dari desain pola tapak ban yang digunakan di kejuaraan balap, produk ini mampu memberikan daya cengkeram yang maksimal dengan menyesuaikan kondisi jalan secara konstan.

“Pilot Sport 4 memiliki desain elegan dengan daya cengkeram permukaan jalan yang kuat sehingga jarak pengereman di jalan basah lebih pendek 6,6 meter dibandingkan dengan merk lain," kata dia.

Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia, menjelaskan Pilot Sport 4 tersedia mulai dari ukuran ring 16 inci hingga ring 19 inci dengan harga jual Rp1,3juta di luar pajak.

"Harga Rp1,3juta di luar PPN dan sudah tersedia di kota-kota besar," pungkas Putu Yudha.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017