Honda pamerkan motor yang bisa berkendara sendiri

Senin, 9 Januari 2017 16:15 WIB | 20.509 Views
Honda pamerkan motor yang bisa berkendara sendiri
Honda memamerkan sepeda motor self-balancing (YouTube/ honda)
Jakarta (ANTARA News) - Honda memamerkan sepeda motor self-balancing dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas.

Kendaraan tersebut membuat penggunaan teknologi Ride Assist pada perusahaan itu menyeimbangkan dirinya sendiri dan tidak memerlukan bantuan pengendara untuk tetap tegak.

Tidak hanya mampu menyeimbangkan sendiri, sepeda motor tersebut juga bisa berkendara sendiri.

(Baca juga: Honda kuasai 60 persen pangsa pasar motor sport)

Honda telah menerapkan penelitian mobilitas sebelumnya yang digunakan untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB untuk konsep sepeda motor Honda Ride Assist yang mencegah kendaraan kehilangan keseimbangan saat beristirahat.

Para pengendara yang lebih memilih untuk mengontrol sepeda motornya sendiri dapat memilih untuk mengendarai motor dalam mode biasa.

Ketika beralih ke 'Balance Mode', metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu memperpanjang roda depan jauh dari body motor untuk memberikan stabilitas untuk kendaraan.

Hingga saat ini, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor perusahaan tersebut, namun jelas merupakan konsep yang menarik sejak awal.

Tahun lalu pada bulan Juni, Honda memperlihatkan preview dari mobil self-driving dan lebih lanjut mengatakan bahwa "tengah berencana untuk menawarkan fungsi keselamatan semi-otonom untuk pasar luas."

Mengingat perkembangan tersebut di atas, nampaknya perusahaan tersebut saat ini tengah fokus pada kendaraan otonom dan mungkin menjadi salah satu perusahaan pertama yang memulai produksi kendaraan dengan menerapkan teknologi tersebut secara massal, demikian Gadget 360.


Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © 2017

Hal utama yang harus dilakukan kaum wanita yang meniti karir sekaligus menjadi ibu dalam keluarga adalah harus pandai dalam membagi waktu dan peran di dua ...
Agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), yang baru saja meluncurkan New Agya di Jakarta, Jumat, menargetkan penjualan ...
Melalui program corporate social responsibility (CSR) berbasis lingkungan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas cakupan kegiatan Car For Tree ke daerah lain ...
Produsen otomotif asal China PT Saic General Motors Wuling (SGMW) Indonesia (Wuling) yang akan meluncurkan mobil pertamanya pada kuartal ketiga tahun ini, ...
Bridgestone Indonesia meluncurkan produk terbaru Techno Sports dengan pola telapak sporty, daya tahan ban yang lebih baik serta tingkat kebisingan lebih ...