Jakarta (ANTARA News) - FIFGroup bersama perusahaan-perusahaan jasa keuangan (financial service) kelompok Astra lainnya pada Sabtu (19/11) kompak menggelar festival aman berlalu lintas.

Kegiatan bertema “Aku Muda, Aku Bijak” yang melibatkan FIFGroup, Asuransi Astra, Astra Life, Permatabank, Astra Credit Companies, TAFS, SANF, KAF, Astra Mita Ventura, dan Dana Pensiun Astra itu diselenggarakan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (PMJ) dan dihadiri oleh sekitar 600 siswa dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Metro Jaya karena melalui inisiatif seperti ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan berlalu lintas, terutama dalam kalangan generasi muda.

Dirlantas PMJ Kombes Pol Drs. Ermayudi Sumarsono mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Grup Astra terkait kampanye keamanan berlalu lintas.

”Saya salut terhadap Astra dan anak-anak perusahannya, ternyata tidak hanya perusahaan yang bergerak di bidang otomotif saja yang melaksanakan kampanye ini. Hari ini, teman-teman dari perusahaan jasa keuangan juga ikut bergerak mensosialisasikan safety driving,” tutur Ermayudi seperti disebut dalam siaran pers FIFGroup.

Ketua panitia pelaksana Astra Safety Fest yang juga Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra Ida Rotua Sigalingging menyatakan, acara yang mereka gelar merupakan perwujudan sinergi kelompok perusahaan layanan keuangan Astra dalam mewujudkan visi Astra menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Division Head FIFGroup Iskandar Hartojo juga menegaskan komitmen FIFGROUP dalam membantu pihak kepolisian mensosialisasikan keamanan berlalu lintas.

”Secara rutin kami memiliki program terkait literasi keuangan dan safety driving. Hingga saat ini, 30.000 siswa di Indonesia telah terpapar dengan program ini,” tegas Iskandar.

Dalam kegiatan ini, sosialisasi keamanan berlalu lintas tidak hanya diberikan melalui penjelasan teori dan praktik. Namun juga melalui berbagai bentuk permainan.

Selama kegiatan, peserta didorong untuk membagi (sharing) informasi secara digital kepada teman-teman mereka di luar sana. Mereka diminta untuk memposting pengalaman mereka selama kegiatan di dua sosial media, twitter dan instagram. Di akhir acara, panitia pun telah mempersiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalulintas (IAABL) yang pertama kali dikenalkan oleh Grup Astra pada tanggal 2013.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016