Total kenalkan keselamatan berlalu lintas sejak dini

Sabtu, 26 November 2016 03:17 WIB | 13.911 Views
Total kenalkan keselamatan berlalu lintas sejak dini
Kampanye keselamatan berlalu lintas yang digelar Total Oil Indonesia kepada anak-anak Sekolah Dasar di Jakarta, dan diselenggarakan di Cibubur, Jumat (25/11/2016). (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pelumas kendaraan bermotor PT Total Oil Indonesia (TOI) pada Jumat di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Cibubur mengenalkan keselamatan berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar kelas 2 dan 3 SD Al Jannah Jakarta.

Dimulai dari pukul 08.00 WIB, para pelajar SD Al Jannah ini mendapatkan edukasi terpadu seputar   berlalu lintas yang baik dan aman.

Mereka diajari berbagai hal seputar keselamatan berlalu lintas mulai dari cara menyeberang jalan yang benar dan aman, pentingnya menggunakan helm bila berkendara menggunakan sepeda motor hingga mengingatkan orangtua atau keluarga terdekat ketika berkendaraan agar mematuhi rambu lalu lintas.

Dengan wadah edukasi ini, TOI berharap sejak usia dini pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sudah ditanamkan agar mendarah daging dan menjadi kebiasaan yang baik ketika mereka tumbuh besar kelak.

Selain itu pelajar SD juga dapat menjadi agen perubahan untuk berlalu lintas yang lebih baik yang kedepannya dapat berimbas pada pengurangan jumlah kecelakaan di jalanan.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Melihat tingginya angka kecelakaan di jalan, TOI pun berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berkeselamatan di jalan,” ujar Yordi Subekti, HSEQ Manager PT Total Oil Indonesia.

Berdasarkan data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bahwa meskipun angka pelanggaran lalu lintas di kota Jakarta selama periode Februari – Maret 2016 turun, namun kasusnya terbilang masih tinggi dengan pelanggar terbanyak dari kalangan pengendara di bawah umur.

Pelanggar dari kalangan pengendara di bawah umur dan usia SMA menempati angka tertinggi yakni 62.982 kasus, disusul mahasiswa 16.318 kasus, dan pelajar SMP 5.554 kasus.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2016

Renault-Nissan yang berhasil menjual lebih dari 400 ribu mobil listrik secara global berencana akan terus berinvestasi guna mempertahankan status sebagai ...
Mobil konsep sedan terbaru Nissan, Vmotion 2.0, memenangi EyesOn Design Award sebagai Mobil Konsep Terbaik pada ajang pameran otomotif North American ...
Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengancam memberlakukan tarif impor 35 persen untuk mobil-mobil buatan perusahaan Jerman.Rencana itu memicu ...
Menjamurnya transaksi elektronik alias e-commerce termasuk toko daring aksesoris mobil turut berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis para penjual aksesoris ...
Produsen jam asal Swiss, Swatch, melebarkan sayap dengan ikut terjun dalam teknologi baterai yang ditujukan untuk kendaraan listrik.Swatch memiliki 51 persen ...