Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20 unit All New Mercedes-Benz GLC 250 dijajal keliling Jakarta untuk mencicipi performa, teknologi dan kenyamanan mobil dari segmen Sport Utility Vehicles (SUV) yang diproduksi di pabrik Mercedes-Benz Indonesia Wanaherang Plant, Bogor, Jawa Barat.

Yudi Lesmana Product Manager Mercedes-Benz Passenger Car Indonesia berharap para peserta uji berkendara bisa merasakan teknologi transmisi GLC yang diklaim halus saat melakukan perpindahan transmisi sehingga menambah kenyamanan pengemudi.

"GLC 250 ini sudah dilengkapi lima mode berkendara. Kami harap rekan semua bisa mencoba lima drive mode agar bisa merasakan respon mesin dan transmisi," kata Yudi Lesmana di Jakarta, Rabu.

Dalam uji berkendara bertajuk Hungry for Adventure itu, ANTARA News berkesempatan mencoba salah satu dari SUV kelas premium tersebut. Pihak penyelenggara menyediakan dua tipe antara lain 10 unit Mercedes-Benz GLC 250 tipe standar serta 10 unit GLC 250 tipe exlusive.

Uji berkendara ini akan berlangsung selama satu hari di mana peserta mencoba kendaraan dari kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, kemudian mengunjungi Museum Nasional di Jakarta Pusat. Setelah itu peserta berkendara menuju Kawasan Kota Tua Jakarta Barat, kemudian berkumpul di Ancol Jakarta Utara.

Mercedes-Benz GLC 250 menggunakan mesin 4-silinder in-line 1.991 cc yang mampu menghasilkan tenaga 211 hp dan menghasilkan torsi 350 Nm. SUV kelas premium ini menggunakan transmisi baru 9G-Tronic yang diklaim menjadi transmisi 9-percepatan otomatis pertama dengan tambahan konversi torsi hidrodinamis.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016