Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Diecast Expo (IDE) yang merupakan pameran diecast terbesar di Tanah Air, akan digelar pada 29-30 Oktober 2016 dengan tema Japan Domestic Market.

Gelaran tahun ketiga yang dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta, IDE  tersebut akan menampilkan ribuan koleksi diecast dari para pedagang, kolektor dan komunitas dari seluruh Indonesia.

"Kami memilih tema ini karena Jepang sendiri merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini," kata Ketua Penyelenggara IDE 2016, Arya Lembana, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, IDE kali ini tidak hanya fokus pada pria, tetapi juga anak-anak dan wanita yang akan mendapatkan perhatian lebih besar dengan berbagai hiburan pendukung.

"Dua tahun terakhir masih fokus pada diecaster pria, namun tahun ini kami akan lebih melibatkan diecaster wanita dan anak-anak," kata Arya.

Dengan tiket masuk Rp30.000, pengunjung dapat menambah koleksi mereka dari sekitar 80 pelapak diecast. Penyelenggara menargetkan 15.000 pengunjung selama dua hari perhelatan.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016