Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan 813 unit kendaraan roda empat selama pameran Gaikindo 2016 pekan lalu di Tangerang Selatan, Banten.

Angka penjualan 813 unit kendaraan selama pameran dianggap sudah melampaui target penjualan yang ditetapkan sebelum pameran yakni 700 unit.

"Kami berterima kasih kepada para pelanggan setia yang datang dan memeriahkan booth Suzuki setiap hari sehingga kami mendapatkan pencapaian positif yang beragam di GIIAS tahun ini," kata Davy J Tuilan, 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam siaran persnya, Rabu.

Suzuki Ertiga menjadi produk paling laris dengan kontribusi penjualan sebesar 57persen, dan disusul penjualan New SX4 S-Cross dan Carry Pick Up sebesar 12persen. Adapun Karimun Wagon R laku 11 persen dari total penjualan.

Secara total, penjualan pada pameran 2016 meningkat 37,2persen dibandingkan total penjualan pada pameran 2015. Tak hanya itu, Suzuki meraih juara kedua Kategori Booth 800-2050 meter persegi pilihan pengunjung berkat tema dan konsep booth “Urban Sport” yang berdiri di area seluas 2.016m2.

Penghargaan lainnya yang dibawa pulang Suzuki adalah mobil legendaris Jimny yang menghiasi historical corner booth Suzuki meraih ‘WOW Product Automotive’ kategori Best in Product Rejunevation dari Markeeters. Adapun Suzuki Angels, Meliana Thung, terpilih sebagai ‘Miss Photogenic’ dalam ajang Miss Auto Show 2016.

"Dengan melihat animo masyarakat yang begitu besar di GIIAS 2016 terhadap Suzuki, semakin memacu kami untuk terus bekerja keras menghasilkan produk mobil yang mumpuni serta berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memajukan industri otomotif Indonesia.” tutup Davy.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016