Tangerang (ANTARA News) - Simulator berkendara Toyota Safety Sense laris dicoba ratusan pengujung yang datang ke ruang pamer (booth) Toyota Astra Motor pada pameran Gaikindo 2016.

Simulator berbentuk kapsul yang dilengkapi layar, setir, tuas persneling, gas dan rem berada Kids Corner atau di sudut kanan booth Toyota Astra Motor. Simulator ini rata-rata dicoba sebanyak 200-250 orang baik anak-anak maupun dewasa setiap harinya.

"Ini ramai sekali pengunjungnya, setiap hari ada 200 sampai 250 orang yang mencoba, anak dan dewasa," kata Hafiz petugas yang berjaga di Toyota Safety Sense, Minggu.

Hafiz menjelaskan simulator ini berfungsi untuk mengajarkan cara berkendara yang aman kepada pengguna. Jika pengguna melakukan kesalahan maka simulator akan bereaksi dengan memberikan guncangan. Simulator juga bisa bergerak miring ke kanan dan kiri sesuai gaya menyetir pengguna.

Simulator ini tidak disarankan untuk pengguna dengan tinggi badan kurang 135cm, bobot badan lebih dari 120km, lemah jantung, wanita hamil, mudah mabuk akibat guncangan, punya riwayat cedera leher atau tulang belakang dan sensitif terhadap cahaya.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016