Jakarta (ANTARA News) - Honda segera meluncurkan Civic Hatchback di Amerika Utara pada musim gugur (September-November) 2016 disusul dengan peluncuran di Indonesia pada awal tahun 2017.

Menurut siaran pers yang diterima, Selasa, model Civic 5-pintu pertama di Amerika Serikat akan mengusung mesin 1.5 liter Turbo. Mesin mesin 1.5 liter VTEC Turbo juga akan dipasang pada Civic Hatchback untuk pasar Indonesia tahun depan.

"Honda juga berencana untuk meluncurkan Honda Civic Hatchback di Indonesia pada paruh pertama tahun 2017 mendatang. Untuk pasar Indonesia, Honda Civic Hatchback juga akan dilengkapi dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo," demikian siaran pers dari Honda yang diterima Selasa petang.

Honda Civic Hatchback memadukan gaya Eropa yang tegas dan ciri khas mobil 5-pintu yang aerodinamis dengan mesin direct-injected Turbo Honda yang bertenaga sekaligus efisien.

Model Civic Hatchback ini juga menjadi basis dari varian Civic yang lebih radikal, yaitu Civic Type-R terbaru yang rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Dikembangkan dari platform yang sama dengan model generasi ke-10 Honda Civic lainnya, Honda Civic Hatchback menampilkan kombinasi antara performa dan gaya sporty, efisiensi, utilitas interior dan fitur premium.

Honda Civic Hatchback dirancang dengan bodi lebih kokoh, lebih ringan, struktur rangka dan suspensi canggih, serta serangkaian perangkat keselamatan dengan teknologi terdepan.

Untuk pasar Amerika Utara, mesin Turbo yang diusung oleh Civic Hatchback juga didukung transmisi CVT dan manual 6 percepatan yang sporty dan berperforma tinggi. Dapur pacu dari Honda Civic Hatchback menghasilkan tenaga maksimal 174 tenaga kuda, sekaligus konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.   

Dari sisi interior, Honda Civic Hatchback menampilkan desain yang modern dan canggih, serta material premium berkualitas tinggi pada seluruh bagian kabin.

Tak hanya itu, Honda Civic Hatchback juga menawarkan kapasitas kargo terluas di kelasnya, serta interior lapang dengan ruang kaki terlega di kelasnya.

Saat ini, konsumen di Indonesia dapat melihat prototype Honda Civic Hatchback pada salah satu display Honda pada ajang pameran Gaikindo 2016, Tangerang, Banten, tanggal 11–21 Agustus 2016.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016