Tangerang (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun kembali memperlihatkan komitmen kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan di Indonesia dengan meluncurkan inisiatif Datsun Rising Hope 2 di sela-sela pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Selasa.

Lewat inisiatif yang akan berlangsung pada periode Agustus 2016 hingga Januari 2017 tersebut, Datsun menargetkan dapat menyumbangkan tak kurang dari 10.000 buah buku dan renovasi terhadap fasilitas olahraga di tiga sekolah.

"Sebelumnya melalui Datsun Rising Hope di tahun pertama kami sudah menyampaikan donasi lebih dari 6.000 buku dan 200 mainan untuk anak-anak Indonesia," kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja.

"Datsun Rising Hope 2 ini akan hadir dengan cakupan dan kerja sama yang lebih luas. Dari segi cakupan sekarang tidak hanya Jabodetabek tetapi nationwide," ujarnya menambahkan.

Sementara dari segi kerja sama, setelah memutuskan melanjutkan jalinan kerja sama dengan Yayasan 1001 Buku yang telah dimulai sejak tahun pertama, Datsun kini juga menggandeng Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh.

"Bersama GNOTA kami memilih beberapa sekolah dan merevitalisasi fasilitas olahraga yang ada di sana," kata Indri.

Selain merevitalisasi fasilitas olahraga, Datsun Rising Hope juga memberikan donasi berupa peralatan sekolah kepada 20 murid di masing-masing sekolah.

Tiga sekolah yang dipilih berada di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Purwakarta, Lembang dan Kuningan. 

"Realisasinya program renovasi fasilitas olahraga kemungkinan mulai September atau Oktober 2016," katanya.

Datsun mengajak partisipasi publik untuk memberikan dukungan bagi anak-anak yang kurang beruntung baik melalui donasi materi maupun meluangkan waktu dan tenaga menjadi sukarelawan.

Bagi yang tertarik untuk mendonasikan buku-buku layak baca tim Datsun Rising Hope 2 membuka berbagai kanal, baik lewat diler Nissan-Datsun di seluruh Indonesia, layanan antar jemput online, atauapun melalui pembelian di toko buku online www.gramedia.com.

Sementara bagi yang tertarik memberikan donasi berupa uang, Datsun juga bekerja sama dengan situs penggalangan dana online, www.kitabisa.com.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016