Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), baru saja memperkenalkan versi penyegaran dari city car andalan mereka, Mirage, di Central Park, Jakarta, Selasa.

Selain menyematkan sejumlah perubahan baru dari segi desain interior maupun eksterior serta peningkatan keselamatan serta kenyamanan berkendara, New Mirage juga hadir dengan warna baru yakni Wine Red Pearl yang menjadi satu dari lima pilihan warna tersedia.

Warna tersebut cenderung keungu-unguan seperti anggur dan menjadi daya tarik tersendiri untuk New Mirage bagi sejumlah kalangan.

Kepala Grup Penjualan MMC KTB, Imam Choeru Cahya, mengatakan kehadiran warna Wine Red Pearl tidak lepas dari putusan dari pihak prinsipal untuk menjadikan warna tersebut sebagai global hero colour atau warna pilihan utama dari pihak prinsipal untuk mobil yang diimpor utuh atau CBU dari Thailand.

Selain itu warna tersebut juga diyakini bakal menjadi senjata baru bagi New Mirage untuk membidik penambahan populasi di segmen pengendara perempuan.

"Wine Red Pearl ini memang global hero colour. Dengan kehadiran Wine Red Pearl ini kami sejujurnya belum bisa memperkirakan popularitas warna ini, tetapi ini bisa saja populer karena kami juga sedang membidik segmen pengendara perempuan," kata Imam.

"City Car itu identik dengan dominasi warna-warna cerah. Nah warna Wine Red Pearl ini bisa masuk ke cerah juga cukup gelap, kami tunggu respon dari pelanggan nanti bagaimana," ujarnya menambahkan.

Respon dari pelanggan tersebut nantinya akan menentukan besaran permintaan unit stok yang didatangkan KTB dari Thailand untuk pasar Indonesia.

Hal itu wajar dilakukan KTB, mengingat pengalaman All New Pajero Sport yang pengirimannya sempat tertunda beberapa waktu lantaran tingginya permintaan warna Deep Bronze Metallic di atas perkiraan stok pengiriman yang sudah dilakukan sebelum masa pemesanan berlangsung.


New Mirage kini hadir dengan lima pilihan warna yakni Wine Red Pearl, White Pearl, Red Metallic, Black Mica dan Titanium Gray Metallic.

"Berdasarkan pengalaman Mirage yang lama, dominasinya itu 30 persen Red Metallic dan 30 persen White Pearl," kata Imam.

Dua warna yang sempat ada di Mirage lama yakni hijau dan oranye, kali ini menghilang dari pilihan warna Mitsubishi New Mirage di Indonesia, yang menurut Imam dikarenakan segmen pasarnya sangat kecil.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016