Malang (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, menyatakan sudah mulai mendistribusikan city car New Mirage ke dealer-dealer pada bulan September ini setelah diperkenalkan pada awal Agustus 2016.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT KTB, mengatakan New Mirage didistribusikan ke dealer bulan ini  karena karena bulan lalu KTB masih fokus menghabiskan persediaan Mirage model lama.

"Dealer-dealer kami berkonsentrasi menjual produk lama jadi dealer pada Agustus belum kami kirimkan (Mirage) yang baru," kata Imam Choeru Cahya di Malang, Jawa Timur, Selasa.

Adapun New Mirage yang sudah ada di dealer sejak bulan Agustus hanya unit display atau keperluan test drive calon konsumen.

Imam menjelaskan bahwa sejalan dengan distribusi New Mirage ke dealer, pihak KTB masih menggelar rangkaian perkenalan New Mirage di belasan kota di Indonesia.

"Nah whole sales (dikirim ke dealer) baru bulan September ini. Secara paralel kami lakukan local launching di 16 kota besar dan itu belum selesai, besok masih ada di Gorontalo," kata dia.

Selain itu melalui peluncuran di beberapa kota, KTB juga menghitung perkiraan permintaan New Mirage dari masyarakat, "Masih proses dan kami sedang menghitung berapa permintaan masyarakat saat launching," pungkas Imam.

Pada awal Agustus 2016, KTB memperkenalkan penyegaran Mirage dengan tema "Eksplorasi Gayamu" berdesain sporty dan stylish yang ditambah pengembangan interior, eksterior, mesin MIVEC 1,2 liter 12 katup dan kabin yang luas.

New Mirage akan bersaing di segmen city car menghadapi pesaing seperti Daihatsu Sirion, Honda Brio, Nissan March, Toyota Etios Valco dan Kia Picanto. New Mirage varian GLX ditawarkan dengan harga Rp171,5 juta, GLS seharga Rp183,5 juta dan Rp196 juta untuk varian tertinggi Exceed.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016