Malang (ANTARA News) - Mitsubishi tetap mengandalkan mesin 1.2 liter 12 valve 3-silinder DOHC MIVEC yang digunakan Mirage seri lama untuk city car terbaru, New Mirage, untuk mempertahankan kinerja efisien yang menjadi keunggulan mobil itu.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyatakan New Mirage yang sudah tersedia pasar Indonesia memang tetap memakai mesin lama karena dinilai terbukti tangguh dan irit.

"Tidak ada perubahan karena terus terang, salah satu keunggulan dari Mirage adalah performa dan efisiensi," kata Imam Choeru Cahya di Malang, Jawa Timur, Senin.

"Makanya kami ingin mempertahankan performa dan efisiensi itu sehingga tidak mengubah spesifikasi mesin, melainkan hanya tampilan luar dan interior," lanjut Imam.

Kendati tidak mengubah mesin, namun Mitsubishi New Mirage diklaim lebih stabil dan responsif karena ada perubahan pada suspensi dan wheel kendati tetap mempertahankan jarak ground clearence 16sentimeter.

Berdasarkan data spesifikasi New Mirage, mesin city car ini bisa menghasilkan tenaga 77,5kw pada 6.000rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm yang membuat mobil mungil ini melaju lincah dan responsif namun tetap hemat bahan bakar.

New Mirage varian GLX ditawarkan dengan harga Rp171,5 juta, GLS seharga Rp183,5 juta dan Rp196 juta untuk varian tertinggi Exceed.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016