Jakarta (ANTARA News) - Fiat Chrysler Automobiles mengumumkan polisi lalu lintas California Highway Patrol telah memesan lebih dari 580 unit Dodge Charger Pursuit untuk kendaraan operasional.

Charger Pursuit akan menggantikan sedan dan SUV lama, setelah terpilih dalam proses penawaran kompetitif yang menilai berbagai jenis mobil berdasarkan harga, performa dan kapasitas muatan.

Mobil tersebut memenangi proses penilaian setelah California Department of General Services memutuskan Charger Pursuit memenuhi semua persyaratan yang diperlukan polisi lalu lintas California, lembaga polisi terbesar di negara itu.

Sebagian besar sedan Charger Pursuit akan menggunakan mesin 3.6 liter Pentastar V6 yang menghasilkan 292 tenaga kuda dan torsi 260.

Sedangkan beberapa unit mobil akan mengusung mesin 5.7 liter HEMI V8 yang mampu menyemburkan 370 tenaga kuda dan torsi 390.

Model tersebut akan digunakan oleh instruktur latih di Emergency Vehicle Operation Course CHP di Sacramento karena mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam hitungan detik.

Mobil pesanan akan dikirimkan dalam dua tahun ke depan yang sebagian besar dilakukan pada 2017, demikian seperti dilansir dari laman Motor1.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2016