Jakarta (ANTARA) - GAC Motor akan segera memulai pengiriman SUV GS5 mereka ke pasar Meksiko dan dipasarkan sebagai Dodge Journey.

Kendaraan SUV ini sebelumnya banyak dicela oleh masyarakat, karena memiliki kemiripan yang sama dengan merek Trumpchi, meski faktanya perusahaan telah mengganti namanya menjadi Dodge.

SUV ini dibangun di pabrik Hangzhou di China timur, yang dioperasikan GAC dengan mitra usaha patungan Stellantis. Usaha patungan ini juga memproduksi Jeep Grand Commander, Renegade, Compass dan Cherokee di China.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, GAC telah mengkonfirmasi bahwa batch pertama dari 770 model GS5 akan diekspor pada minggu ini ke Meksiko. Ia mengharapkan untuk mengekspor hampir 4.000 hingga akhir tahun.

GAC GS5 memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.726 mm dengan jarak sumbu roda 2.710 mm. Mobil ini ditenagai secara eksklusif oleh mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged dengan tenaga 150 hp dan torsi 234 Nm yang digabungkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan.

Dalam sebuah pernyataan, GAC mengatakan pihaknya berencana untuk memperdalam hubungan dengan Stellantis dan "akan terus mengeksplorasi pasar Meksiko serta daerah sekitarnya."

Baca juga: Fiat Chrysler recall lebih 200.000 minivan dan SUV

Baca juga: Deretan promo Garansindo World di IIMS 2016

Baca juga: Garansindo gelar test drive Dodge Journey
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021