Jakarta (ANTARA News) - Seri Journey dari Dodge dikenal memiliki "kemampuan" memanjakan pengendara dan penumpangnya, yang akan semakin dimanjakan lagi dalam varian terbarunya, Dodge Journey 3.6L AWD, yang diluncurkan pada hari kedua Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013). 

Mobil kelas atas ini dikategorikan ke dalam family luxury crossover, dengan kapasitas tujuh kursi, yang sarat dengan kesan berotot namun nyaman khas gaya Amerika. "Kehadiran produk kami terbaru ini menambah pilihan konsumen kelas premium untuk kendaraan keluarga Indonesia," kata CEO Chrysler Indonesia, Satya Saptaputra, di Jakarta, Jumat malam. 

Bermodal mesin Pentastar 3.6 liter V-6 yang telah mendapat predikat 10 mesin terbaik dunia pada 2012 versi Ward's Automobile Magazine, kini Dodge Journey 3.6L AWD makin bertenaga, dengan keluaran tenaga puncak 283 hp melalui enam percepatan transmisi. 

Sebagai mobil berpenggerak empat roda sejati, traksi pada tiap roda dijamin tetap mantap sehingga gejala slip bisa dikurangi semaksimal mungkin. Yang menarik, konsumen di luar Jawa semakin melirik kehadiran Dodge Journey 3.6L AWD ini. 

"Kami telah memiliki 23 dealer dan menambah lima lagi pada akhir tahun ini. Prinsipnya, kami ingin sebaran pelayanan ditingkatkan," kata Saptaputra. 

Memanjakan pengemudi dan penumpang ditempuh dengan berbagai fasilitas terpasang sejak dari pabriknya di Amerika Serikat. Sebutlah pairing bluetooth yang bisa menampung hingga tujuh nomor berbeda telefon genggam, perintah lisan (voice command) yang bisa mendeteksi 200 dialek dalam lim bahasa internasional. 

Berkendara jarak jauh melelahkan dan membosankan? Tidak lagi dengan Dodge Journey 3.6L AWD yang dikemas pada kisaran harga Rp880.000 juta off the road ini, di antaranya dengan fitur hiburan monitor 8,4 inchi yang bisa dipakai memainkan rekaman DVD, CD, atau MP3 pun radio. 

Tata suara kelas wahid dihadirkan di seluruh isi kabin mobil yang memakai pelek seukuran 16 inchi yang dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan prima itu. 

Saat dibuka selubungnya oleh dua model mancanegara yang sengaja dihadirkan prinsipal itu, warna standar hitam metalik memantulkan kilatan lampu-lampu yang memenuhi langit-langit arena IIMS 2013 itu. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013