Kopdargab di Banten, TEVCI nikmati pertunjukan budaya lokal

Rabu, 25 Mei 2016 19:28 WIB
Kopdargab di Banten, TEVCI nikmati pertunjukan budaya lokal
Rombongan konvoi komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) dalam Kopi Darat Gabungan Kedua 2016 menuju Pantai Batu Saung Cinangka, Anyer, Banten, Minggu (22/5/2016). (TEVCI)
Banten (ANTARA News) - Komunitas penggemar mobil Toyota Etios Valco, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), pada Minggu (22/5) menggelar Kopi Darat Gabungan di Pantai Batu Saung Cinangka Anyer, Banten.

Gelaran tersebut merupakan Kopdargab kedua TEVCI sepanjang 2016, setelah sebelumnya rangkaian acara serupa dilakukan di Bekasi pada Februari lalu menjelang digelarnya Musyawarah Nasional untuk memilih kepengurusan baru.

Kopdargab tersebut diikuti bukan hanya oleh anggota TEVCI Chapter Banten saja, tetapi juga mereka yang berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Setelah memulai dari titik pemberangkatan di Kantor Pemasaran Perumahan Citra Raya BMW, Cilegon, rombongan TEVCI Chapter Banten melakukan konvoi keselamatan berkendara untuk bertemu dengan para peserta Kopdargab dari chapter lain sekaligus melakukan konvoi di jalur lingkar luar selatan Cilegon.

Sesampainya di Pantai Batu Saung, TEVCI Chapter Banten selaku tuan rumah mempersembahkan pertunjukan salah satu seni budaya lokal Banten, debus.

"Kami selaku koordinator wilayah Banten sangat menghargai kebudayaan Banten, oleh karenanya kami ingin memperkenalkannya kepada keluarga besar TEVCI yang mengikuti Kopdargab kali ini," kata Ketua TEVCI Chapter Banten, Januar.

Selain mempertontonkan debus, para peserta Kopdargab juga mendapat sajian penampilan beberapa perguruan pencak silat serta Tarian Rampak Debus dari Perguruan Forum Lintas Padepokan, yang sepekan sebelumnya memenangi Festival Golok Banten.

Bahkan salah seorang anggota TEVCI Chapter Banten turut menunjukkan kebolehannya bersilat dalam rangkaian pertunjukan tersebut.

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2016

Populasi skuter bongsor kelas 150 cc kian meningkat di Indonesia dalam dua tahun terakhir. Meningkatnya populasi motor itu juga dibarengi pergeseran segmen ...
Musim hujan sudah datang. Hampir tiap hari sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan bahkan hingga menyebabkan banjir. Namun bukan berarti banjir menjadi ...
Deretan skuter bongsor Yamaha dengan tampilan yang berbeda akan tampil pada final kontes modifikasi Customaxi Area Sumatera Utara di Plaza Fair Medan, 9-10 ...
Agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berencana segera menggelar roadshow berkeliling ke sejumlah kota di Indonesia guna ...