Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) membidik keluarga muda Indonesia sebagai calon konsumen utama mobil jenis multi activity vehicle (MAV) Toyota Sienta yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4).

Henry Tanoto Wakil Presiden Toyota Astra Motor menjelaskan Toyota Sienta diperkenalkan dan diproduksi di Indonesia guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang telah berkeluarga atau memerlukan mobil keluarga dengan 7 penumpang dengan model baru yang modern.

"Toyota selalu mencari dan memenuhi kebutuhan pelanggan, maka harapannya dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Henry Tanoto saat ditemui di ruang pamer (booth) Toyota di IIMS 2016 beberapa waktu lalu.

"Kehadiran Toyota Sienta akan menambah pilihan bagi calon pembeli yang baru berkeluarga. Juga untuk konsumen yang membutuhkan mobil keluarga namun ingin tampil modern," kata dia.

Secara spesifik Henry menjelaskan sasaran pasar Toyota Sienta adalah mereka yang berusia 25 sampai 40 tahun atau keluarga muda dengan dua anak.

"Ini target utamanya adalah mereka yang berusia muda, antara 25 sampai 40 tahun," jelas Henry.

"Mereka berkeluarga dengan satu atau dua anak, serta memiliki penghasilan sekitar Rp15juta ke atas," tambah Henry.

Mobil mini van dengan pintu geser ini memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta.

Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 juta.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016