Jakarta (ANTARA News) - Motor sport dengan mesin bervolume silinder atau ber-cc besar akan semakin diminati oleh konsumen di Indonesia, kata Kepala Pemasaran PT TVS Motor Company Indonesia, Rizal Tandju.

"Pasar motor sport sangat menarik karena pasarnya masih terbuka luas," katanya usai peluncuran motor sport terbaru TVS di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Rabu.

Rizal mengatakan, karakter motor sport yang paling disukai konsumen di Indonesia adalah bertenaga besar namun tetap irit bahan bakar serta tampilan penuh gaya.

"Untuk style motor sport, orang Indonesia cukup menjadi acuan bagi pasar negara-negara lain. Banyak produk TVS yang dihasilkan di Indonesia diekspor ke berbagai negara karena style-nya bagus," katanya.

Meskipun motor sport semakin menjadi tren pada tahun ini, namun dari segi jumlah penjualan belum akan melampaui motor matik.

"Jadi pasar motor sport tetap menjadi semacam tren. Dari segi volume matik tetap yang paling banyak, tapi dari tren teknologi dan style, acuannya ke motor sport," kata Rizal.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016