Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan listrik Jerman, Tinbot memperkenalkan motor listrik TB-RS1 yang memiliki gaya naked sport yang terlihat modern.

TB-RS1 ini memiliki kesetaraan cc sebesar 125. Motor ini juga hadir dengan berbagai estetika motor sport besar yang mengadopsi muatan tangki bahan bakar yang bulat dengan siluet depan yang lebar.

RideApat pada Selasa mengabarkan bahwa motor ini juga hadir dengan headlamp pencahayaan sudah menggunakan LED yang terlihat runcing dan agak mirip dengan yang dimiliki oleh BMW S 1000 R jika dilihat dari depan.

Di sisi kinerja, Tinbot TB-RS1 cukup kuat, namun, penting untuk dicatat bahwa peringkat output daya mencapai 47,6 tenaga kuda dan torsi 63 ft-lbs.

Seperti halnya dengan motor listrik, output nominalnya adalah representasi yang jauh lebih realistis dari kinerja aktualnya, dan dengan RS1, motornya diberi peringkat untuk output nominal 11,5 tenaga kuda.

Motor listrik ini diasupi dengan baterai lithium-ion yang diklaim Tinbot dapat diisi ulang hanya dalam waktu sekitar enam jam. Selain itu, baterai ini juga diklaim memiliki jangkauan sampai 62 mil dalam mode kinerja, memungkinkan Anda untuk menjelajah jarak jauh dengan kecepatan 60 mil per jam, dan jangkauan 125 mil yang lebih mengesankan dalam mode eco.

Dari segi teknologi, Tinbot RS1 hadir dengan konektor tipe 2, layar TFT penuh warna, dan set lengkap lampu LED sebagai perlengkapan standar. Rem cakram ganda di depan, dan cakram tunggal di belakang yang bertugas memberhentikan laju RS1.

Sementara itu, motor ini juga mendapatkan garpu depan terbalik dan monoshock belakang yang dapat disesuaikan. Semua fitur ini juga menambah estetika RS1 yang sporty dan cepat.


Baca juga: Peugeot bawa E-Streetzone pada ajang Mondial de l'Automobile

Baca juga: Rancangan motor listrik Ridwan Kamil RKG 5000 dipamerkan di WJIS 2022

Baca juga: United E-Motor rilis motor listrik "all terrain" pertama Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022