Jakarta (ANTARA News) - Di tengah melemahnya angka penjualan di pasar otomotif nasional sepanjang 2015, prinsipal mobil mewah Lexus Indonesia mencatatkan angka penjualan 648 unit yang naik dibandingkan tahun sebelumnya sejumlah 617 unit.
 
Beberapa model baru segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu NX dan RX yang dihadirkan pada 2015, mendapat respon positif pelanggan sehingga mendongkrak penjualan.
 
"Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan selama 2015, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.
 
Ia mengatakan, permintaan pelanggan sepanjang 2015 sebetulnya sangat tinggi, namun karena ada keterbatasan pasokan pada semester I/2015, maka tidak semuanya dapat terpenuhi.
 
"Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yang telah dipesan. Kami harapkan, performa dan kenyamanan paripurna dari Lexus dapat membayar masa penantian yang telah dilalui," ujar dia.
 
Kendati baru diluncurkan di Indonesia pertengahan 2015 lalu, Lexus RX sebagai SUV medium dan Lexus NX sebagai SUV compact mendapatkan antusiasme tinggi dari pasar. Lexus NX meraih predikat Market Leader No. 1 di kelasnya.
 
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016