Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini meluncurkan sepeda motor skutik New Honda BeAT POP eSP yang salah satunya menonjolkan keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Skutik entry-level Honda ini hadir sebagai motor skutik teririt di kelasnya dengan konsumsi mencapai 59 km per liter dengan metode pengetesan Euro 3.

"Kami yakin New Honda BeAT POP eSP yang lincah dan irit ini semakin lekat di hati para remaja pencintanya," kata Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya di Jakarta, Rabu.

AHM melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar dengan menggunakan metode ECE R40 melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (ICC).

Fitur ICC ini mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari tiga detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkan kembali mesin sepeda motor.

New Honda BeAT POP eSP mengusung mesin 110cc eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter. Teknologi ini mampu membuat suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Untuk harga jualnya, sepeda motor ini dibanderol Rp14,3 juta (OTR Jakarta) untuk tipe CW, Rp14,5 juta untuk tipe CBS, dan Rp15 juta untuk tipe CBS-ISS.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016