Jakarta (ANTARA News) - Penurunan harga bahan bakar minyak jenis solar yang ditetapkan pemerintah sejak 23 Desember 2015 dan baru berlaku per 5 Januari 2016 kian memperkuat optimisme agen pemegang merek kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), menyongsong tahun 2016.

Penurunan harga solar dari Rp6.700 menjadi Rp5.950, diyakini TMDI bakal mendorong performa pikap andalan mereka, Tata Super Ace 1.400cc diesel, dan akan makin diminati masyarakat.

"Kami menyambut baik penurunan harga BBM oleh pemerintah, terutama solar yang akan menjadi faktor penghematan baru bagi konsumen kendaraan niaga Tata," kata Advisor Pemasaran TMDI Manoj Arora dalam sesi temu media di Jakarta, Selasa.

Dengan penurunan harga solar, Tata Super Ace 1.400 cc diesel, kian memantapkan keunggulan mereka yang diklaim sebagai kendaraan niaga dengan ongkos operasional terrendah.

Sejumlah elemen yang menentukan ongkos operasional kendaraan niaga antara lain adalah konsumsi BBM, biaya suku cadang, biaya perawatan serta garansi perawatan.

Sebagai satu-satunya pickup yang bermesin diesel di Indonesia, Super Ace 1.400cc diesel, juga garansi terpanjang selama tiga tahun atau 100.000 km.

Manoj menyebutkan Super Ace berkontribusi sebesar 60 persen atas penjualan Tata di Indonesia.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015