Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 2.000 unit mobil dan 18.000 motor terjual setiap bulannya di Sulawesi Selatan, itu menjadi salah satu alasan diselenggarakannya GIIAS Makassar Auto Show 2015.

"GIIAS di Sulsel enggak salah karena provinsi yang tidak turun ekonominya cuma Sulsel. Pembelian kendaraan peringkat enam secara nasional," kata Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Celebes Convention Center, Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, pameran otomotif ini sudah seharusnya menjadi agenda tahunan dan harus dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat luas.

"GIIAS Makassar dapat membangun dan menjadi ruang pendekatan kemajuan dunia otomotif dan teknologi," kata Syahrul Yasin Limpo.

Ia mengatakan GIIAS Makassar 2015 bukan hanya milik para peserta, tetapi juga milik penggemar otomotif. "Saya kalau enggak diundang pasti saya datang karena saya suka otomotif," ujar dia.

Pameran dengan target pengunjung 20.000 orang ini berlangsung dari 25 hingga 29 November 2015 dengan  tema "Autovaganza, Kemeriahan Pesta Harga Akhir Tahun".

Acara ini diikuti 30 peserta yang terdiri atas 12 agen pemegang merek (APM) roda empat, satu merek kendaraan komersial, dua APM roda dua dan 15 usaha pendukung otomotif.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015