Makassar (ANTARA News) - Pameran otomotif berstandar internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kedua yang akan digelar pada 2016 ini, menargetkan penjualan semua jenis mobil sebanyak 1.000 unit.

"GIIAS 2016 yang tahun ini kita gelar lagi untuk kedua kalinya di Makassar diharapkan bisa melebihi segala-galanya setahun lalu," ujar Presiden Direktur Seven Events Andi Wismarsyah di Makassar, Rabu.

Rangkaian pameran otomotif yang akan digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bertajuk GIIAS Makassar Auto Show ini akan dilangsungkan di Hotel Four Points by Sheraton pada 18-22 Mei 2016.

Andi Wismarsyah berharap pada pameran ini jumlah pengunjung maupun transaksinya melampaui pada GIIAS Auto Show Makassar 2015 yang jumlah pengunjungnya hanya sekitar 21.000 orang lebih.

Sedangkan transaksi yang tercatat selama pagelaran otomotif itu berlangsung yakni sekitar Rp260 miliar dengan jumlah kendaraan yang terjual sekitar 900 unit.

"Jika GIIAS Makassar Auto Show 2015, mobil yang terjual sebanyak 900 unit dengan transaksi sebesar Rp260 miliar serta pengunjung yang datang mencapai 21.000 lebih itu akan menjadi patokan kita tahun ini," katanya.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, sebagai kota terbesar di kawasan Timur, Makassar menjadi pilihan Gaikindo sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran automotif berskala Internasional Gaikindo di 2016 ini.

"Harapan besar kami letakkan pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar dapat membantu mendorong pergerakan industri automotif Indonesia di tahun ini khususnya di Indonesia Timur," katanya.

Disebutkannya, ada sekitar 16 agen pemegang merek (APM) Indonesia akan meramaikan GIIAS Makassar. Dari 16 brand terbagi menjadi 13 passenger cars yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, Kia, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Sementara tiga peserta commercial cars adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha Bike, serta aksesori mulai audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya.

Setelah Makassar, Gaikindo akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 pada 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan Surabaya pada 28 September sampai 2 Oktober.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016