Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjual hingga 500 unit Mobilio untuk perusahaan transportasi Blue Bird sampai akhir 2015.

"Mereka rencananya akan membeli 100 unit untuk bulan ini. Sampai akhir tahun mungkin mereka akan menambah hingga empat kali lipat. Lebih kurang 400 sampai 500 unit," kata Marketing & Aftersales Director PT HPM, Jonfis Fandy, di sela peresmian dealer di Bekasi, Rabu.

Meskipun membeli dalam jumlah banyak, Honda tak memberikan harga spesial kepada Blue Bird untuk mobil berjenis low multi purpose vehicle (LMPV) itu.

"Harganya sama dengan harga untuk konsumen biasa, tidak ada harga khusus untuk mereka. Semua urusan untuk menjadikannya sebagai taksi, juga mereka yang urus," ujar Jonfis.

Tipe Mobilio yang digunakan oleh Blue Bird adalah tipe S. Jonfis mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah melakukan pengujian dan perbandingan terhadap mobil berpenumpang tujuh itu.

"Dengan kapasitas penumpang lebih banyak jadi bisa mengurai kemacetan karena tiap orang tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadinya masing-masing," ucapnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015