Jakarta (ANTARA News) - Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) dan Velozity pada Jumat menghadirkan dua model terbaru Toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz, ke hadapan anggota komunitas pecinta mobil Toyota, sekaligus memberi kesempatan kepada mereka menjajal dua mobil terbaru itu.

Acara pengenalan Grand New Avanza dan Grand New Veloz itu diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta dengan dukungan PT Toyota Astra Motor (TAM) serta Auto 2000.

Ketua Umum AXIC Darlan Nuryandi mengaku puas berkendara dengan Grand New Avanza berkat keunggulan-keunggulan yang dimiliki mobil itu, termasuk fitur comfortable suspension yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan, juga cabin quietness yang membuat ruang kabin lebih senyap dan nyaman.

"Saya ingin pengalaman tersebut juga dirasakan oleh semua komunitas yang akan terlibat dalam acara uji coba (test drive) dan eksplorasi feature-feature terbaru dari Grand New Avanza. Kami juga mengajak rekan-rekan media untuk ikut hadir dan memeriahkan kegiatan kami," katanya.

Sementara Didi Soenaryadi, Ketua Umum Velozity, komunitas pecinta Toyota Veloz, mengatakan sangat menyukai desain sporty Grand New Veloz.

"Saya senang dengan gaya terbaru dari Grand New Veloz yang semakin stylish dan sporty terutama warna dan desain baru dashboard yang menjadikan tampilan keseluruhan interior semakin menarik. Selain itu, ketika saya berkendara menggunakan Grand New Veloz, manfaat yang didapatkan cukup besar karena mobil ini memiliki performa mesin baru Dual VVT-i yang lebih hemat bahan bakar,” tuturnya.

Menurut Didi Soenaryadi, aspek keamanan dan kenyamanan Grand New Veloz telah ditingkatkan sehingga lebih baik dibandingkan pendahulunya.

“Tidak hanya desain saja yang lebih bagus namun sisi lain seperti kualitas suspensi yang lebih stabil dan nyaman serta 3-points seat belt for center passenger juga semakin baik,” tambahnya.

Ia juga berharap acara yang didukung TAM dan Auto 2000 ini bisa menjadi kontribusi yang berarti dari komunitas untuk komunitas penggemar mobil MPV lainnya.

Beberapa komunitas Toyota Owner Club yang diundang oleh AXIC dan Velozity ke acara itu meliputi ALTIC, GCC, IC, ID42NER, IKC, ISC, TAC, TERUCI, TEVCI, TKCI, TSC, TSVC, TVCI, dan TYCI, juga komunitas non-Toyota.

"Komunitas saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan masukan terhadap kami. Kami pun senang dan mendukung penuh dalam setiap kegiatan positif yang diadakan komunitas seperti ajang test drive ini. Kami berterimakasih atas partisipasi teman-teman komunitas dan berharap mendapat masukan positif mengenai varian mobil terbaru kami," kata Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development PT Toyota Astra Motor.

Grand New Avanza tampil lebih modern dan elegan, sementara Grand New Veloz lebih sporty dan stylish.

Sebelum acara test drive yang turut didukung oleh Kapal Api & Good Day ini digelar, AXIC dan Velozity telah mengadakan kampanye safety driving di kota-kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015