Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor Indonesia (ADM) kembali memberikan bantuan dua unit mobil ambulan untuk kelurahan di Jakarta dan Kabupaten Karawang sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) menyediakan fasilitas kesehatan di masyarakat.

"Daihatsu menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan berdasarkan empat pilar, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Semoga bantuan ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat di RW atau desa binaan Daihatsu," kata Hendrayadi Lastiyoso Kepala Marketing dan Divisi CS PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation, di Jakarta, Senin.

Dua unit ambulan itu diserahkan ke Desa Kutanegara, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dan RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang lokasinya berdekatan dengan pabrik Daihatsu.

Unit ambulans yang diberikan juga sudah dilengkapi fasilitas tandu pasien, tabung oksigen, sirine, dan lampu indikator ambulans.

Sampai saat ini Daihatsu telah menyerahkan tujuh unit ambulan. Empat unit di antaranya untuk RW binaan di wilayah Jakarta Utara, sementara tiga unit lainnya untuk desa binaan Kabupaten Karawang.

Pemilihan lokasi di Jakarta Utara dan Kabupaten Karawang karena lokasi pabrik yang berdekatan dengan wilayah binaan.

Pabrik Daihatsu Sunter Jakarta Utara mampu menghasilkan 330ribu unit per tahun sementara Karawang 200 ribu unit pertahun.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015