Jakarta (ANTARA News) - Komunitas dibawah naungan Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki, Ertiga Club Indonesia (ERCI) dari berbagai daerah di Indonesia melakukan trip jalur darat untuk menguji ketangguhan kendaraan Ertiga.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menggelar Jambore Nasional (JamNas) yang menghadirkan kendaraan ertiga dari Seluruh Indonesia di Bali pada tanggal 14-16 Mei 2015. "Ini merupakan aksi Endurance Test para pemilik Ertiga dimana usia Ertiga sudah memasuki tahun ke-3," kata Ketua Umum Ertiga Club Indonesia, Hendar Prasetyo, dalam keterangan persnya, Jumat.

Ia menambahkan bahwa ajang tersebut juga merupakan ajang bersilahturahmi para anggota dari seluruh Indonesia.

Komunitas yang sudah memiliki perwakilan di 33 kota besar di seluruh Indonesia itu akan melakukan endurance trip Jalur darat dari masing-masing daerah menuju Bali.

Sebanyak 33 perwakilan ERCI di daerah antara lain, Aceh, Sumut, Riau, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Serang Cilegon, Pandeglang Rangkas, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Purwakarta Subang Karawang, Cirebon, Bandung, Pantura K, Pantura G, Semarang, Solo, Jogja, Jatim, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Sulawesi, Bali dan Ambon.

Perwakilan terjauh adalah Aceh dengan jarak tempuh jalan darat 3.685 KM dengan waktu tempuh sekitar 6 hari. Saat ini ERCI sudah memiliki 3333 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Ambon.

Aceh sendiri akan melakukan mengirimkan tiga unit Ertiga dengan perjalanan via darat dan akan di lepas keberangkatannya sekitar tanggal 4 Mei. Sementara peserta dari Jabodetabek akan di lepas langsung oleh ATPM Suzuki PT. SIS di Jl. MT Haryono pada tanggal 9 Mei mendatang.

Setidaknya ada 323 unit Ertiga yang akan menuju bali dari berbagai daerah di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Jambore nasional itu. Jumlah ini tidak tertutup kemungkinan akan bertambah di hari H mengingat antusiasme peserta untuk hadir di Jambore Nasional di bali.

"Kami mendukung penuh kegiatan Jambore dengan menyiapkan berbagai kebutuhan touring diantaranya Free Check kendaraan dan juga service car selama perjalanan untuk meminimalisir gangguan dalam perjalanan," ujar 4W Marketing Director PT. SIS Makmur.

"PT. SIS juga menyediakan lokasi Istirahat di Diler-diler suzuki yang ditemui sepanjang perjalanan menuju Bali untuk istirahat maupun untuk melakukan pengecekan kendaraan," tambahnya.
Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015