Jakarta (ANTARA News) - Honda memperkenalkan mobil balap All New Jazz yang akan digunakan di Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2015 oleh Tim Honda Racing Indonesia di ajang Indonesian Touring Car Championsip.

Honda Jazz pertama kali digunakan tim ini pada gelaran yang sama pada 2007, dan menyabet gelar juara. Mobil balap ini juga digunakan para pebalap yang berlaga di ajang Honda Jazz Speed Challenge.

Selama delapan musim (2007-2014), gelar juara Indonesian Touring Car Championship selalu diraih pebalap yang menggunakan Honda Jazz. Sementara Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih enam kali juara nasional.

"Dengan handling mantap dan body aerodinamis, kami percaya All New Jazz akan kembali menjadi pilihan bagi para pebalap di berbagai ajang," kata Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy, Jakarta, Rabu.

All New Jazz mengusung mesin i-VTEC dengan tenaga maksimal 120 PS pada rpm 6.600 dan torsi 14,8 kg.m pada rpm 4.800.

Tim Honda Racing Indonesia akan menurunkan dua unit mobil balap All New Jazz yang akan dikemudikan pebalap kelas master Alvin Bahar dan Rio SB.

Selain itu, Honda juga mengumumkan akan kembali menggelar Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge dengan beberapa regulasi baru untuk kemudahan pebalap.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015