Jakarta (ANTARA News) - All New Honda Jazz generasi ketiga hadir dengan desain baru yang lebih sporty dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru berteknologi tinggi.

"Fitur ultra seat, dengan sandaran kursi baris kedua dapat dilipat menjadi rata dengan lantai bagasi sehingga dapat meletakkan barang yang tinggi maupun panjang," kata All New Honda Jazz project leader Makoto Konishi di Jakarta, Kamis.

Makoto menjelaskan, Honda Jazz generasi ketiga itu memiliki volume kabin penumpang, ruang kaki, dan ruang kargo yang lebih luas dari generasi sebelumnya, tetapi tetap berbentuk ramping sehingga tetap nyaman dikendarai di perkotaan padat.

Selain itu, kedua kursi depan mobil ini juga bisa direbahkan secara penuh untuk keluasan ruang maksimal sehingga pengemudi dan penumpang depan dapat menggunakan mobil untuk beristirahat atau berbaring tidur.

Dari segi pengembangan mesin, All New Honda Jazz dilengkapi mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder dengan struktur dan bahan lebih ringan yang dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih maksimal dan memberi performa mobil yang nyaman untuk dikendarai.

Untuk desain eksterior, mobil Honda Jazz terbaru ini dirancang berdasarkan konsep "crossfade monoform exterior", yakni desain dinamis yang menggabungkan kesan sporty dan kabin dinamis, dengan bagian bawah yang besar, melebar, dan stabil.

All New Honda Jazz ini dilengkapi fitur-fitur eksterior, antara lain lampu LED headlight dengan auto leveling, LED position lamp, rear combination lamp dan LED stop lamp, side sill garnish, desain baru velg 16 inci.

Untuk desain interior, mobil ini memberi kemudi yang telah dilengkapu dengan audio steering switch control yang memudahkan pengemudi mengatur volume serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi.

"Kami juga menghadirkan kecanggihan One Push Ignition System, yaitu tombol yang dipakai untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan tanpa menggunakan anak kunci," ujar Makoto.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014