Sleman (ANTARA News) - Lebih dari 1.000 pecinta dan pemilik mobil Toyota Land Cruiser dari berbagai daerah di Indonesia serta sejumlah peserta dari luar negeri memadati kawasan Komplek Candi Prambanan di Kabupaten, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kegiatan Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia 2015.

"Diperkirakan jumlah peserta Jambore Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) 2015 ini mencapai lebih dari 1.000 peserta. Jumlah ini lebih banyak dari kegiatan serupa pada 2014 di Bali," kata Panitia Jambore Internasional Toyota Land Cruiser 2015 Dwi Budi Santosa, akhir pekan lalu.

Menurut dia, mobil peserta semuanya adalah jenis Jeep Toyota Land Cruiser yang ber cc besar rata-rata 4.000 cc, tapi ada pula ber cc 3.000 dengan jenis mesin diesel.

"Para peserta selama dua hari Jambore di latar Area Ramayana Ballet Candi Prambanan, melakukan pertemuan, juga ada kontes Toyota Land Cruiser dengan spartpart orisinil (asli), aneka fun game, modifikasi, panggung hiburan dan lainnya," katanya.

Beberapa acara yang mendapat perhatian dari pengunjung jambore adalah game, gilas mobil, rock rolling, jungkat-jungkit mobil, kontes mobil Toyota, hiburan musik dan sebagainya," kantanya.

Ia mengatakan, tujuan diselenggarakannya Jambore Internasional Toyota Land Cruiser 2015 adalah sebagai ajang silaturahmi antar negara dan antar "chapter" seluruh Indonesia, sebagai wadah kompetisi dan adu kreatifitas dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dan edukasi tentang otomotif khususnya Toyota Land Cruiser," katanya.

Dwi mengatakan, Jambore Internasional Toyota Land Cruiser dikemas secara "fun" dengan berbagai aktifitas otomotif maupun sosial yang ditujukan bagi member TLCI, keluarga maupun masyarakat umum dan wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan pada saat even berlangsung.

"Diantaranya aktifitas tersebut adalah pemecahan rekor Muri 1.000 mobil Toyota Land Cruiser dalam satu lokasi kegiatan, konfigurasi mobil Toyota Land Cruiser yang diatur membentuk alphabet TLCI, kontes ketangkasan melewati berbagai rintangan dengan Toyota Land Cruiser, donor darah bekerjasama dengan PMI DIY, bakti sosial untuk panti asuhan, lomba foto, aneka fun games dan hiburan, bazar multi produk dan food court area," katanya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015