Jakarta (ANTARA News) - Porsche Indonesia mengatakan akan menghadirkan dua model baru lagi untuk pasar Indonesia, setelah beberapa waktu lalu meluncurkan Cayenne Turbo 2015 dan sport car 911 Targa 4S.

Tahun ini total Porsche akan meluncurkan empat model baru. Setelah Cayenne Turbo 2015 dan sport car Porsche 911 4S, nanti akan dihadirkan Cayman GT4 dan 911 GT3 RS, kata Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama, importir resmi mobil Porsche di Indonesia, saat bertemu sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis.

Choi optimistis pasar mobil sport di Indonesia akan terus tumbuh karena populasi penduduk Indonesia yang besar dan prospek pertumbuhan ekonomi yang berpeluang terus membaik pada masa mendatang.

Memang sekarang kondisi ekonomi Indonesia sedang kurang baik, ditandai dengan anjloknya nilai tukar rupiah dan lain-lain. Tapi, Choi optimistis, nanti kalau pemerintahan baru sudah menjalankan kebijakan-kebijakannya dan semua berjalan baik, maka ekonomi dan pasar Indonesia pun akan tumbuh dengan baik.

Dari seluruh model yang sudah dipasarkan di Indonesia, menurut Christoph Choi--yang didampingi Public and Media Relation Manager Eurokars Artha Utama Salman Farouk Al Amin--, Porsche Cayanne dan Macan yang menyumbang penjualan terbesar, sekitar 60 persen.

Mengenai model yang menjadi fokus Porsche di pasar Indonesia, Choi menegaskan bahwa Porsche tetap fokus pada sport car karena racing adalah DNA Porsche.

Untuk memperluas jaringan pemasaran, Porsche yang sekarang mempunyai dua dealer di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan membuka dealer baru antara lain di Medan, Sumatera Utara.

"Sekarang kita punya dua dealer di Indonesia, tapi nanti kami akan tambah lagi di Medan," kata Choi menambahkan.

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015