Jakarta (ANTARA) - Pasar dari kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, semakin diramaikan dengan kehadiran kendaraan SUV kelas mewah yang datang dari Porsche Cayenne Coupe yang hadir lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya.

Porsche Cayenne Coupe yang lebih berperforma hadir dengan mesin V6 2,9 liter twin turbocharger yang menghasilkan 440 PS yang merupakan pengembangan jantung pacu Cayenne S Coupe baru.

Selain itu, mobil SUV mewah ini memiliki torsi maksimum ini mencapai 550 Nm sehingga menjamin akselerasi yang lebih kuat. Coupe SUV ini berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,0 detik, dan dikombinasikan dengan Sport Chrono Package sebagai standar.

Mobil terbaru ini adalah salah satu kendaraan yang nanti akan diluncurkan oleh Porsche tahun ini. Porsche Cyanene dari generasi ketiga ini hadir dengan tampilan dan gaya ala kendaraan coupe.

Pada bagian atap, mobil ini hadir lebih rendah di bagian belakang sehingga menciptakan tampilan yang lebih sporty dengan desain yang khas dari model andalan Porsche, yakni 911.
Velg dari Porsche Cayenne Coupe (Antara News/Chairul Rohman)


Untuk pasar Indonesia, Porsche menghadirkan dua varian terbaru yakni Cayenne Coupe dan Cayenne S Coupe. Pada peralatan standar, mobil ini dilengkapi dengan Sport Chrono Package.

Selain itu, hadir juga Power Steering Plus yang lebih responsif terhadap kecepatan kemudi, velg 20 inci, Park Assist di bagian depan dan belakang termasuk reversing camera serta ada Porsche Active Suspension Management (PASM).

Pada kali ini, Porsche Cayenne Coupe yang dibangun untuk pasar Indonesia menghadirkan fitur Porsche Surface Coated Brake (PSCB). Cayenne Coupe, hadir dengan sistem pengereman dengan material yang baru dengan menggunakan kaliper 10 piston.

Untuk menambah kenyamanan, SUV mewah ini hadir dengan sistem infotainment Porsche Communication Management (PCM) versi terbaru. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan layar sentuh sebesar 12,3 inci lalu ada konektivitas Apple CarPlay.
 
Sisi dalam dari Porsche Cayenne Coupe (Antara News/Chairul Rohman)

Pada bagian dalam, mobil ini hadir dengan jok semi bucket untuk barisan depan yang dilengkapi dengan tiga slot memori pengaturan. Lingkar kemudi dari kendaraan ini dapat diatur dengan cara elektrik.

Mobil yang hadir dengan warna Crayon ini dibanderol dengan harga Rp3,4 miliar off the road.


Baca juga: Porsche Cayenne Coupe generasi ketiga tawarkan desain atletis

Baca juga: Porsche hadirkan Cayenne S Coupe baru, harganya Rp1,6 miliar

Baca juga: Cayenne Turbo S E-Hybrid dan Coupe hadir di Amerika tahun depan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020