Jakarta (ANTARA) - Porsche Indonesia akan menerapkan pembaruan perangkat lunak untuk Taycan terbaru, termasuk peningkatan dinamika berkendara, fungsi pengisian daya cerdas baru, fungsi tambahan untuk sistem Porsche Communication Management (PCM) dan fitur tambahan Porsche Connect.

Dilansir siaran pers Porsche Indonesia, Rabu, fungsi smartlift baru memungkinkan Taycan diprogram di mana ketinggian mobil otomatis dinaikkan ke lokasi tertentu secara berulang, misalnya saat melintasi polisi tidur atau tempat parkir mobil dengan tanjakan yang curam.

Pembaruan berikutnya meliputi pengoptimalan kontrol sasis guna meningkatkan akselerasi. Hasilnya, sprint dari nol hingga 200 km/jam hanya membutuhkan 9,6 detik dengan mode Launch Control, atau 0,2 detik lebih cepat dari sebelumnya.

Taycan juga memungkinkan pengguna mengatur tingkat pengisian daya untuk mencapai lokasi atau tujuan yang ditentukan.

Baca juga: Porsche rencanakan baterai & jaringan pengisian daya berkinerja tinggi

Selama proses pengisian daya dengan panduan rute aktif, pengemudi akan menerima pemberitahuan di dalam kendaraan dan aplikasi saat tingkat pengisian daya yang diperlukan untuk rute yang tersisa telah tercapai.
 
Porsche Taycan (ANTARA/HO)


Fungsi pengisian daya hemat baterai

Kapasitas pengisian baterai dapat dikurangi dari 270 kW menjadi 200 kW jika diinginkan. Suhu baterai yang lebih rendah saat mengisi ulang menghasilkan pengisian yang berdampak lebih rendah dengan proses yang efisien.

Selain itu, pengisi daya AC on-board 22 kW akan tersedia sebagai opsi retro-fit di pasar tertentu mulai akhir 2021.

Sistem navigasi mobil juga diatur dengan baik, termasuk tampilan informasi online langsung di peta serta informasi lalu lintas dengan tingkat lajur yang presisi.

Terdapat peningkatan fitur hiburan, misalnya Apple Podcasts dan Apple Music Lyrics. Pelanggan yang menghubungkan ID Apple mereka ke Taycan dapat menggunakan fungsi Apple Podcasts (termasuk streaming video) dan Apple Music Lyrics. Sementara itu, dengan Apple CarPlay nirkabel baru, aplikasi iPhone kini tersedia di Porsche Communication Management (PCM) secara nirkabel.

Pembaruan juga mencakup pengoptimalan perangkat lunak yang signifikan untuk berbagai unit kontrol, di mana transmisi harus disesuaikan dan komponen penggerak yang dikalibrasi setelah selesai.

Untuk itu, pemilik Porsche Taycan dianjurkan untuk membawa mobil listrik mereka ke Porsche Center Jakarta guna memeriksa persyaratan dan kompatibilitas terkait pembaruan tersebut.

Baca juga: Porsche tampilkan mobil balap Gen3 pada Formula E 2022/2023

Baca juga: Porsche: Hypercar andalan, tapi mobil listrik juga penting

Baca juga: Porsche cetak kenaikan pendapatan selama pandemi

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021