Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor tunggal Porsche di Indonesia meluncurkan The new Macan model S, untuk bersaing di segmen SUV mewah, melawan model Eropa lainnya yakni BMW X4, Range Rover Velar dan Mercedes Benz GLC.

Sejak debut pertamanya pada 2014, model itu memiliki kesuksesan dengan berhasil terjual lebih dari 350 ribu unit dalam kurun empat tahun secara global.

Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi mengatakan, Macan baru semakin memperkuat identiasnya sebagai SUV paling sporty di kelasnya, berkat 911 DNA yanh disematkan dalam sebuah SUV untuk jiwa yang haus akan petualangan.

"Macan kembali hadir dengan banyak pembaruan dalam hal teknologi, kami percaya bahwa Macan dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia dan cocok untuk digunakan di medan yang menantang yang ada di Indonesia," ungkap Christop Choi dalam peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Kamis.
 
Porsche Macan S (ANTARA News/Chairul Rohman)


Lebih lanjut ia juga memaparkan desain baru itu semakin mempertajam kenyamanan, konektivitas dan dinamika berkendara. Model Macan S diyakini akan memberi pengalaman yang berbeda pada saat berkendara.

"Mengingat kombinasi kinerja mobil sport dan fungsi sebuah kendaraan dari SUV, konsumen masih bisa tetap menggunakan Macan S ini bersama dengan keluarga dan teman-teman untuk mendapatkan sebuah pengalaman yang mendebarkan," paparnya.

Kendati demikian, pihak PT Eurokars Artha Utama masih enggan mengungkap harga untuk kendaraan itu, yang akan bersaing dengan BMW X4, Range Rover Velar dan Mercedes Benz GLC.

Baca juga: Porsche Cayenne Coupe generasi ketiga tawarkan desain atletis

Baca juga: Porsche tambah kepemilikan, kuasai saham Volkswagen 53 persen

Baca juga: Porsche hadirkan model baru 911 Cabriolet

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019