Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memercayakan pengerjaan fungsi kendaraan komersial produk mereka kepada karoseri lokal.

Perusahaan otomotif asal India tersebut mengaku percaya dengan kualitas hasil dari pengerjaan karoseri lokal di Indonesia.

"Kendaraan kami semi-build, untuk pengerjaannya kami percayakan kepada karoseri lokal, karena kami yakin dengan kualitas karoseri lokal," kata Direktur Pemasaran dan Distribusi TMDI, Pankaj Jain, di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JI Expo Kemayoran, Sabtu.

Menurut Pankaj, sejumlah perusahaan karoseri yang digandeng TMDI untuk melakukan pengerjaan body untuk ambulance, angkutan kota dan cool storage box ialah Panca Tunggal, Central Karoseri, Sukses Tunggal Mandiri, Muncul Surya Prima, ASB, AFTA, dan Lenteng Agung

Sebanyak 10 kendaraan multiguna yang dipajang Tata selama IIMS 2014 seperti Ambulance, Angkot, Aluminum Box, Garbage Tipper dan Gallon Carier yang dirakit menggunakan chasis Super Ace.

Moko dan Angkot yang dirakit menggunakan chasis model Ace Ex2,  Aluminium Box dan Refrigeration Box yang dirakit chasis Cenon RX serta Dump Truck yang dirakit menggunakan chasis LPT 913 dan yang terakhir Standar Bus yang dirakit model chasis LP 713.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014