Jakarta (ANTARA News) - Mobil kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV),  Mobilio, masih menjadi buah bibir bagi para pengunjung booth Honda di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Hal itu disampaikan Asisten Manajer Hubungan Masyarakat PT Honda Prospect Motor (HPM), Julian Karfili, di sela-sela gelaran IIMS yang sudah berlangsung selama 9 hari di JI Expo, Kemayoran, Jumat.

"Kalau dari pantauan saja, memang paling banyak diminati masih di Mobilio.

"Selain Mobilio mungkin Jazz dan Brio," katanya.

Julian mengaku pihaknya belum melakukan rekapitulasi data penjualan selama 9 hari terakhir pelaksanaan gelaran yang berlangsung hingga 28 September tersebut.

Dia yakin Mobilio, Jazz, dan Brio masih akan menyumbangkan angka penjualan yang cukup tinggi demi mencapai target transaksi penjualan 5.000 unit selama IIMS 2014.

Mobilio, lanjutnya, masih memiliki cakupan pasar yang lebar dikarenakan harganya tidak terlampau mahal.

"Memang biasanya untuk IIMS produk baru yang diluncurkan punya kontribusi besar ke penjualan, tapi kemarin kami meluncurkan HR-V yang rasanya kelasnya berbeda cakupannya dengan Mobilio. Mobilio masih lebih luas cakupannya," katanya.

Optimisme Julian juga didasari data penjualan selama IIMS 2013 lalu, Mobilio merajai dengan kontribusi sebanyak 2.503 unit dari total penjualan 6.868 unit.

"Kalau dilihat trennya Mobilio masih bagus, jadi kemungkinan komposisi penjualan kami tidak akan berbeda jauh dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini kami masih sama seperti 2013 lalu, targetnya 5.000 unit penjualan," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014